get app
inews
Aa Read Next : iPhone Model 4GB yang Masih Tersegel Terjual Rp2,8 Miliar

Ternyata Ini Penyebab iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max Lama Hadir di Pasaran

Selasa, 08 November 2022 | 12:00 WIB
header img
iPhone 14 Pro dan Pro Max bakal lama masuk pasar global. (Foto: 9to5mac)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kehadiran iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max di pasaran sudah lama dinantikan para fanboy iPhone

Untuk kamu yang sudah menantikan iPhone keluaran terbaru tersebut, harap bersabar. Sebab, Apple dikabarkan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk meluncurkan ponsel tersebut.

Pihak Apple mengatakan, ada waktu tunggu yang lebih lama bila kamu berencana untuk memesan iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.  

Perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley itu menyatakan bahwa pembatasan Covid-19 mempengaruhi pabrik iPhone di Zhengzhou, China yang saat ini beroperasi dengan kapasitas tak penuh.

"Kami terus melihat permintaan yang kuat untuk model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max," ujar pihak Apple seperti dikutip dari laman The Verge, Senin (7/11/2022).

Berdasarkan laporan dari Reuters, pada bulan Oktober lalu dikabarkan produksi iPhone merosot sedikitnya 30 persen karena pembatasan ketat Covid-19 yang mempengaruhi Foxconn, pabrikan China yang digunakan Apple untuk membuat ponsel.

Sementara itu, menurut catatan The New York Times, 200 ribu pekerja Foxconn belum lama ini terpaksa tinggal di dalam gedung selama pandemi Covid-19 dengan makanan dan persediaan terbatas selama beberapa hari. Hal itu membuat para pekerja ramai-ramai melarikan diri dari gedung tersebut.

Saat ini kabarnya Apple telah mulai mengalihkan beberapa produksi dari China dan mulai membuat model dasar iPhone 14 di India pada September.

Artikel ini telah terbit di halaman celebrities.id dengan judul iPhone 14 Pro dan Pro Max Butuh Waktu Lama untuk Hadir di Pasaran, Ada Masalah Apa?

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut