get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Film Nariti: Romansa Danau Toba, Turut Ajak Generasi Milenial Cintai Produk Lokal

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:00 WIB
header img
Zoe Jackson pemeran Nariti dalam Film Nariti: Romansa Danau Toba dalam Gala Premiere di Medan, Minggu (30/10/2022). (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan).

MEDAN, iNewsMedan.id - Rumah produksi MRG Film merilis film terbaru berjudul Nariti: Romansa Danau Toba bergenre drama romantis. Film yang berkisah percintaan sepasang muda mudi Batak yang tinggal di pesisir Pulau Samosir, Danau Toba. 

Film tersebut dibintangi beberapa artis nasional berbakat di antaranya, Bastian Steel, Zoe Jackson, Yogi Werner dan sejumlah artis senior seperti Paramitha Rusady, Agus Melasz, Asrul Dahlan hingga Tasman Taher. 

Lewat premier film Nariti: Romansa Danau Toba di Centre Point Medan nantinya akan tayang di bioskop Tanah Air pada 3 November 2022 mendatang. 

Romansa Danau Toba berkisah tentang seorang gadis yang berasal dari pesisir Danau Toba bernama Nariti (Zoe Jackson). Ia oun berkenalan dengan seorang anak baru di sekolahnya, yang juga diketahui memiliki sifat nakal bernama Jefry (Bastian Steel).

Tanpa diketahui Nariti, diam-diam seorang pria bernama Rico (Yogi Werner) tertarik padanya. Inilah yang kemudian memunculkan konflik persaingan antara Jefry dan Nico dalam memperebutkan hati Nariti.

Dalam perjalanan ceritanya, Jefry akhirnya berhasil mendapatkan hati Nariti. Keduanya pun mulai menjalani kisah cinta yang manis.

Sayangnya, hubungan keduanya tidak direstui oleh ibunda Nariti, Sarma Damanik (Paramitha Rusady), yang merupakan seorang penenun kain ulos. Ia tak senang, putrinya berhubungan dengan Jefry. Pasalnya, Sarma tak suka dengan latar belakang orang tua Jefry yang merupakan pengusaha terkenal.

Tak hanya mengangkat keindahan alam Kawasan Danau Toba, melalui garapan Film Romansa Danau Toba diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan bagi para aktor dan aktris asal Sumut dikancah perfileman di tanah air. 

Maka itu, Eksekutif Produser film Romansa Danau Toba, Burhanuddin tak segan-segan menyampaikan kalau Romansa Danau Toba nantinya akan diisi talenta-talenta baru dari Sumut.

"Lokasi syuting 90 persen di kawasan Danau Toba. Saya juga sampaikan kepada Pak Sutradara agar 80 persen pemain yang terlibat dalam Romansa Danau Toba adalah talenta-talenta baru asal Sumut melalui audisi yang kita gelar ini," kata Burhanuddin saat premier film di Centre Point Medan, Minggu (30/10/2022). 

Salah satu pemeran film, Zoe Jackson yang berperan sebagai Nariti turut hadir dalam premier tersebut mengungkapkan, bangga sekali karena ternyata ia juga ada darah Bataknya. 

"Disini aku banyak belajar. Mulai dari adatnya, begitu juga dengan toleransi, agama serta hubungan antara ibu dan anak. Selain itu, untuk tantangan terberat memang dari bahasa, adat dan juga tradisinya," tuturnya.

Ketua Korwil Sumut Garda Transpumi Kemenkop UKM, Binsar M Simatupang yang turut hadir sebagai undangan nonton bareng dalam premier film Nariti menambahkan, cukup menarik dengan ending dari film ini. 

Ia juga mengapresiasi film ini dengan mempromosikan pariwisata Danau Tona dan bangga sebagai putra putri Sumut. Nilai-nilai juga bisa diambil dari film ini khususnya generasi muda bagaimana bersosialisasi di masyarakat. 

"Dari film ini bisa menjadi pelajaran bagaimana generasi muda kedepannya hingga nilai motivasi cukup tinggi dengan interaksi yang terjadi serta tantangan dan nasehat-nasehat terhadap generasi muda mencapai cita-cita. Bahkan, nilai-nilai seni dan budaya kreatif inovatif juga ada. Bahkan, dalam film ini juga turut mempromosikan produk-produk UMKM di Sumut," pungkasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut