get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

5 Hari Pencarian, Wisatawan yang Hanyut di Pasir Putih Danau Toba Ditemukan Meninggal Dunia 

Kamis, 27 Oktober 2022 | 14:30 WIB
header img
5 Hari Pencarian, Wisatawan yang Hanyut di Pasir Putih Danau Toba Ditemukan Meninggal Dunia (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan wisatawan yang hanyut di Pantai Pasir Putih Danau Toba, Desa Parparean 2 Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba pada Minggu (23/10/2022) lalu dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (27/10/2022).

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip mengatakan bahwa pencarian dihari kelima pasca korban hanyut di Pantai Pasir Putih akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. 

"Swkitar pukul 11.50 WIB, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 3 KM dari Hulu Sungai Asahan setelah mendapat laporan dari warga yang melihat korban," katanya. 

Dalam pencarian tersebut, kata Hisar tim melakukan pencarian menggunakan Aqua Eyes dan penyelam. 

"Selain itu, tim SAR gabungan juga melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan menyisir ke arah hilir menuju sungai Asahan, hingga akhirnya korban ditemukan," ujarnya. 

"Setelah dievakuasi, selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban dan membawa ke RSUD Porsea guna proses lebih lanjut," jelas Hisar. 

Diberitakan sebelumnya, pada Minggu, (23/10/2022) lalu seorang pria tenggelam di Perairan Danau Toba saat berwisata. Menurut informasi yang diterima kronologis kejadian bermula saat korban Robby Hutauruk (43) warga Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar bersama rombongan jemaat gereja berjumlah sekitar 60 orang datang dari Pematang Siantar ke Pantai Pasir Putih Danau Toba Desa Parparean 2, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

Setibanya dilokasi sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan melakukan kebaktian rohani dan selanjutnya bermain dan berenang disekitar Pantai Pasir Putih.

Sekitar Pukul 14.00 WIB semua rombongan kembali ke bibir pantai untuk melakukan makan siang bersama, namun salah seorang dari rombongan melihat korban berjalan ke arah Danau Toba dan berenang, tidak berselang lama korban tidak lagi kelihatan.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut