get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Berwisata ke Pantai Pasir Putih Danau Toba, Warga Siantar Dilaporkan Tenggelam

Senin, 24 Oktober 2022 | 12:30 WIB
header img
Berwisata ke Pantai Pasir Putih Danau Toba, Warga Siantar Dilaporkan Tenggelam

TOBA, iNewsMedan.id-  Seorang warga Kota Pematangsiantar dilaporkan tenggelam di kawasan Danau Toba saat tengah berwisata di Pantai Pasir Putih, Minggu (23/10). Hingga saat ini, tim SAR masih melakukan pencarian.

Koordinator Pos SAR Danau Toba Hisar Turnip mengatakan informasi ini mereka terima pada Minggu (23/10) malam. Selanjutnya, mereka mengerahkan 7 orang personil untuk melakukan pencarian.

"Menurut informasi yang diterima kronologis kejadian bermula saat korban bersama rombongan jemaat gereja berjumlah sekitar 60 orang datang dari Pematang Siantar ke Pantai Pasir Putih Danau Toba Desa Parparean 2 Kecamatan Porsea Kabupaten Toba," ucap Hisar, Senin (24/10).

Setibanya di lokasi rombongan melakukan kebaktian rohani dan selanjutnya bermain dan berenang disekitar Pantai Pasir Putih.  Namun saat semua rombongan kembali ke bibir pantai untuk makan siang bersama, korban masih berenang. Tidak berselang lama korban tidak lagi kelihatan,"terang Hisar.

Pencarian dilanjutkan pada pagi ini dengan cara penyelaman dan menggunakan alat aqua eEyes yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air. 

"Tim terlebih dahulu melakukan pencarian menggunakan Aqua Eyes dari permukaan air, setelah posisi korban terdeteksi kemudian dilakukan penyelaman dengan harapan semoga korban secepatnya kita temukan," pungkas Hisar.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut