Logo Network
Network

Duh, Elkan Baggott Terancam Absen di Piala AFF 2022

Cikal Bintang
.
Kamis, 29 September 2022 | 17:30 WIB
Duh, Elkan Baggott Terancam Absen di Piala AFF 2022
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Agenda padat bersama Gillingham FC, membuat Elkan Baggott terancam absen membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2022

Elkan merupakan bek Timnas Indonesia pilihan utama Shin Tae-yong. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand tersebut sudah pernah membela Timnas Indonesia di perhelatan Piala AFF 2020, Kualifikasi Piala Asia 2023, dan dua pertemuan melawan Curacao.

Postur yang tinggi serta kemampuan bertahan yang cukup baik menjadi alasannya. Namun demikian, Elkan justru terancam absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, yang berlangsung pada 20 Desember 2022 – 16 Januari 2023.

Selain dengan Timnas Indonesia, Elkan juga  pemain utama Gillingham FC, klub divisi keempat Liga Inggris. Melansir laman resmi Gillingham FC, Kamis (29/9/2022), kalender pertandingan klub yang bermarkas di Priestfield Stadium itu sangat padat.

NEXT

Jika berkaca pada jadwal Piala AFF 2022, Gillingham FC terlihat mempunyai agenda enam pertandingan di EFL League Two 2022-2023. Mereka akan berhadapan dengan Stockport Country, Colchester United, dan Sutton United pada tiga pertandingan akhir di Desember 2022.

Setelah itu, pada tiga pertandingan awal di Januari 2023, Gillingham FC akan menghadapi Stevenage, Crewe Alexandra, dan Hartlepool United. Oleh sebab itu, pelatih Gillingham FC, Neil Harris pun tidak akan dengan mudah melepas Elkan. 

Andai Elkan tidak akan dilepas oleh klubnya, Shin Tae-yong pun akan memakai jasa pemain-pemain sebelumnya. Nama-nama seperti Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri bisa menjadi alternatif.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri akan tergabung dalam Grup A Piala AFF 2022. Mereka akan berhadapan dengan Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam/Timor Leste.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Gawat! Elkan Baggott Terancam Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.