get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Cara Menjual Emas Tanpa Surat? Berikut Ulasannya

Deretan Artis yang Investasi Saham, Salah Satunya Bergelar Sultan dengan Harta Berlimpah

Kamis, 29 September 2022 | 20:00 WIB
header img
Artis yang Investasi Saham, Aura Kasih (Foto: Instagram) 

JAKARTA, iNewsMedan.id - Meski telah memiliki harta berlimpah, beberapa artis ini tetap berinvestasi saham

Para artis tidak hanya mengandalkan dunia hiburan saja untuk mencukupi kemapanan finansial. Lebih dari itu, para artis kini telah merambah ke berbagai bidang investasi termasuk investasi saham.

Deretan Artis yang Investasi Saham 

Raffi Ahmad


Artis yang Investasi Saham, Raffi Ahmad (Foto: Instagram/@raffinagita1717) 

Raffi Ahmad merupakan artis yang suka investasi saham. Raffi lebih tertarik berinvestasi dalam saham dibanding berinvestasi properti maupun emas. Walaupun telah mendapat keuntungan dari properti, dia tetap tidak ingin menjadikan emas dan properti sebagai investasi.

Pria yang berjulukan Sultan Andra ini mengaku keuntungan dari investasi saham bisa didapat dengan cepat Meski belum lama menjadi investor di pasar modal, namun Raffi mengaku pernah mendapatkan keuntungan hingga 300 persen dari investasi saham. Raffi Ahmad menempatkan investasinya di saham MCAS sejak awal Januari 2021. MCAS merupakan kode saham dari PT M Cash Integrasi Tbk anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk.

Artis yang investasi saham selanjutnya ada Tantowi Yahya. Dia telah menggeluti dunia pasar modal sejak lama, tepatnya sejak lebih dari satu dekade yang lalu. Tantowi bahkan dikenal sebagai trader yang cerdas dan hati-hati. Itulah mengapa catatan tradingnya menunjukan bahwa ia tak pernah merugi.

Piyu Padi 

Satriyo Yudi Wahono atau akrab disapa Piyu ini merupakan gitaris dari grup band Padi. Piyu sadar sebagai musisi akan ada masa dimana karirnya akan redup atau tidak stabil. Oleh karena itu Piyu mulai terjun ke dunia investasi sejak tahun 2003.  Bahkan, ia pernah merasakan pahitnya kehilangan uang sejumlah USD 80 ribu yang ditanamkan pada Reksa Dana lantaran krisis yang dialami Indonesia. 

Ari Lasso


Artis yang Investasi Saham, Ari Lasso (Foto: Instagram) 

Ari Lasso juga merambah ke dunia investasi saham. Melalui postingan media sosialnya, Ari Lasso mengatakan bahwa ia telah memulai investasi di pasar saham sejak 2009. Sama seperti Raffi Ahmad, Ari Lasso menegaskan bila saat ini ia tengah melirik saham milik PT M Cash Integrasi Tbk yang memiliki kode saham MCAS.

Giring Ganesha 

Mantan vokalis dari grup band Nidji yaitu Giring Ganesha ternyata telah menjajal investasi saham cukup lama, tepatnya sejak tahun 2008. Prinsip Giring yang bisa ditiru adalah bahwa sejak awal berinvestasi saham untuk ia sadar untuk berinvestasi saham jangka panjang, bukan untuk menjadi trader atau spekulan.

Nycta Gina 

Nycta Gina ternyata juga sukses berinvestasi saham. Kesuksesan ini tentu tidak didapatkan dalam waktu singkat. Artis yang memerankan Jeng Kelin ini memulai investasi sejak 2010. Gina menginvestasikan 40 persen dari penghasilannya setiap bulanke berbagai sektor investasi mulai dari saham, Reksadana, emas, hingga properti.

Raisa 

Selain sukses menjadi penyanyi, Raisa juga mencatatkan namanya sebagai nasabah PT Mandiri Sekuritas. Investasi saham ini dilakukannya secara rutin sejak tahun 2014 hingga kini. Raisa mengalokasikan sebagian dari penghasilannya secara rutin untuk berinvestasi saham. 

Aura Kasih

Aura Kasih juga menjadi salah satu artis yang suka investasi saham. Tidak hanya terkenal sebagai penyanyi dengan penampilan yang seksi, Aura kasih kini diketahui juga senang berinvestasi saham. Bahkan, ia melebarkan sayap investasinya ke dunia Reksa Dana, valuta asing, serta properti.

Tina Toon 

Mantan penyanyi cilik ini sudah malang melintang di dunia investasi saham sejak 2011. Pada awalnya, Tina berinvestasi dengan membeli saham PT Visi Media Asia Tbk (Viva), Siapa sangka bahwa dari saham tersebut Tina justru merasa ketagihan hingga merambah ke deposito dan Reksa Dana. 

Widi Mulia 

Widi Mulia merupakan personel grup vokal be3 dan juga istri dari aktor Dwi Sasono. Widi sudah mulai berinvestasi sejak tahun 2017. Bagi Widi, investasi saham jauh lebih gampang dibandingkan harus mengurus bisnis sendiri. Tak hanya itu, menurutnya keuntungan yang didapatkan dari investasi saham juga bisa dikatakan cukup besar dan memuaskan. 

Itulah deretan artis yang investasi saham. Apakah sudah mulai ada yang tertarik dengan investasi saham in?

Artike ini telah terbit di iNews.id dengan judul Artis yang Investasi Saham, Kekayaan Berlipat Ganda sampai Bergelar Sultan

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut