Logo Network
Network

PSMS Permalukan PSPS di Riau, Ayam Kinantan Tetap Kokoh di Puncak Klasemen

Jafar
.
Kamis, 22 September 2022 | 21:03 WIB
PSMS Permalukan PSPS di Riau, Ayam Kinantan Tetap Kokoh di Puncak Klasemen
PSMS berhasil mempermalukan PSPS Riau. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PSMS Medan berhasil meraih poin penuh di kandang PSPS Riau yang berlangsung di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (22/9/2022) sore dengan skor 4-3. Atas kemenangan itu, anak asuh I Putu Gede kokoh di puncak klasemen wilayah Barat dengan 13 poin. 

Pertandingan PSPS Riau dengan PSMS Medan itu sempat terhenti usai PSMS menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat gol ketiga alias hattrick Ahmad Ihwan di menit ke-50 babak kedua.

Usai gol tersebut, suporter PSPS yang berada di tribun utara melakukan aksi pengrusakan, melempar kursi ke pinggir lapangan yang akhirnya juga berujung aksi pembakaran oleh pihak suporter.

"Bersyukur Alhamdulillah, pertandingan hari ini kita bisa memenangi pertandingan dan masih ada beberapa momen yang juga bikin situasi berhentinya pertandingan, bikin pemain PSMS mood-nya hilang, ini pelajaran, ini bisa ambil pengalaman dari situasi," ucap Pelatih PSMS Medan I Putu Gede dalam temu pers usai pertandingan.

"Tapi secara keseluruhan antusias, motivasi, terus penampilan para pemain sangat luar biasa, saya apresiasi," tambahnya.

Putu mengakui performa anak asuhnya menurun pasca usai kerusuhan, sehingga Ayam Kinantan kecolongan 2 gol dari Askar Bertuah.

"Jadi sudah saya prediksi, makanya saya kumpulkan pemain (saat rusuh), karena grafik kita sedang naik nih, penampilan kita juga bagus, kalau gak berhenti mungkin kita bisa bikin gol lagi. Tapi situasi kejadian kerusuhan tadi sangat menggangu dan itu mempengaruhi mood penampilan para pemain, karena beberapa saat turun kondisinya dan ini baru pertama kali kita alami seperti ini (ditengah pertandingan terhenti) bagi PSMS. Ini pelajaran banget buat kami (terutama) para pemain," terang Putu. 

"Makanya (kejadian rusuh) ini diluar dugaan ya dan itu biasa terjadi di tim sepak bola. Saat penampilannya sedang di atas dan diturunkan, akhirnya kejadiannya seperti ini. Apalagi waktunya agak lama tadi (pertandingan terhenti) 20 menit, artinya dimulai dari nol lagi ini. Tapi PSPS termotivasi untuk membalas dan main set kita jadinya bertahan, dan ini pelajaran banget dan ini akan menjadi pelajaran buat kita ke depannya," ujar juru taktik PSMS tersebut.


PSMS berhasil mempermalukan PSPS Riau. (Foto: Istimewa)

Sementara striker PSMS, Ahmad Ihwan, yang sukses mencetak hattrick di laga ini juga mengaku bersyukur. Ia berharap semangat dan motivasi ini dapat menular kembali di laga selanjutnya.

"Di mana PSMS akan melakoni laga kandang kontra Semen Padang di Stadion Teladan, Medan, Senin (26/9/22) pekan depan," katanya. 

Tidak hanya itu, eks pemain Sriwijaya FC ini sedikit merendah atas keberhasilannya mencetak hattrick dan seluruh golnya dipersembahkan untuk kepada suporter, masyarakat Medan dan Sumatera Utara dan semua pihak di PSMS Medan.

"Pertandingan ini cukup lelah bagi para pemain, tapi kita bersyukur Alhamdulillah kita dapat tiga poin. Apalagi kita main dikandang lawan, semoga dipertandingan selanjutnya melawan Semen Padang dapat tiga poin lagi," harapnya.

"Mungkin soal (tiga) gol ini yang bagus bukan saya, yang bagus itu teman-teman saya, karena mendapat umpan yang baik saja, mungkin ini rezeki saja buat saya. Gol ini saya persembahkan buat semuanya, anggota PSMS, suporter, masyarakat dan semuanya," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.