get app
inews
Aa Read Next : KoJAM Berikan Bantuan Seragam Sekolah ke Siswa SMP Negeri 11 Medan

Viral Pria dengan Kendaraan Mewah Beli Beras Miskin

Jum'at, 09 September 2022 | 17:15 WIB
header img
Foto: Cartoq.

NEW DELHI, iNewsMedan.id - Banyak skema yang dilakukan pemerintah di berbagai negara untuk memberi bantuan bagi orang yang kurang mampu di negaranya sendiri. Namun, kadang skema itu dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak berhak untuk mendapatkan keuntungan.

Baru-baru ini, tersebar sebuah video yang memperlihatkan seorang pria di India membeli bahan pokok makanan berkualitas rendah dan biasa dikonsumsi oleh kaum kurang mampu. Herannya, pria tersebut membeli beras berkualitas rendah dengan kendaraan mewah, yakni sebuah Mercedes-Benz.

Dilansir dari situs Cartoq, seorang pria yang mengemudi Mercedes-Benz C200 terekam kamera berhenti di tempat penjualan beras miskin pada Kamis (8/9/2022) daerah Punjab, India. Diketahui, tempat penjualan tersebut merupakan toko barang makanan yang disediakan pemerintah dengan harga murah untuk orang miskin.

Beras tersebut disediakan oleh pemerintah Punjab untuk mereka yang berasal dari golongan bawah atau tidak mampu. Selain beras, toko tersebut juga menyediakan gandum dengan harga 2 rupee (sekitar Rp374) per kilogramnya.

Pria yang sudah diketahui identitasnya tersebut bernama Ramesh Kumar Saini dari Ajjowal, Hoshiarpur, India. Ia mengatakan bahwa mobil mewah itu milik salah satu kerabatnya dari Amerika Serikat (AS) yang mengunjungi Kota Punjab setahun sekali dan tinggal di daerah tempat toko itu berada.

Tak lama dari video itu viral, Ramesh muncul ke publik dan mengaku bahwa mobil itu digunakan dan dirawat olehnya atas permintaan sang kerabat. Ia hanya menjalankan permintaan temannya untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan baik dengan menggunakannya setiap 10-15 hari sekali.

Anak dari Ramesh, Anoop Saini pun turut angkat bicara, ia mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang sopir truk yang kehilangan pekerjaannya setelah mengalami kecelakaan. Sang anak menambahkan, bahwa membeli komoditas mewah seperti Mercedes-Benz di luar kemampuan keluarga mereka, di mana sang ibu sebagai penjahit dan dirinya hanya sebagai fotografer.

Untuk membuktikan penjelasannya, Ramesh menunjukkan surat-surat kendaraan siapa pemilik dari mobil asal Jerman tersebut sebagai buktinya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut