get app
inews
Aa Read Next : Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Gantung Raket dari Bulu Tangkis

Serena Williams Resmi Pensiun dari Dunia Tenis, Ini Deretan Pengaruh Besarnya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:00 WIB
header img
Serena Williams resmi pensiun dari dunia tenis usai US Open 2022 (Foto: Reuters)

iNewsMedan.id - Bintang tenis dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams akhirnya resmi memutuskan gantung raket tahun ini. Pemegang juara Grand Slam 23 kali itu bakal pamit dari dunia tenis usai mengikuti US Open 2022, yang berlangsung akhir Agustus ini.

Keputusan yang diambil Serena Williams tentu cukup mengejutkan sejumlah pihak. Pasalnya, Serena Williams sangat lekat dengan dunia tenis. Bahkan, sejumlah tokoh pun mengungkapkan pengaruh besarnya selama berada di dunia tenis Internasional.

Salah satu pelatih dari lembaga pembinaan atlet usia muda Legacy Youth Tennis and Education di Amerika Serikat, Sanjin Kunovac mengatakan tidak menyangka Serena Williams akhirnya memutuskan pensiun. Keputusan itu membuat dunia tenis dunia akan kehilangan sosoknya.

"Ini gila, itu benar-benar membuat saya merenungkan karier yang dia miliki,” kata Sanjin Kunocav dilansir dari CBS Local, Rabu (10/8/2022).

Sanjin Kunovac mengatakan tinta emas prestasi atlet itu akan terukir dalam dunia tenis dunia. Pasalnya, berbagai capaiannya cukup luar biasa.

"Dia mulai bermain profesional pada 1995. Jadi, fakta bahwa dia memiliki rentang karier sebagai salah satu atlet wanita terhebat," katanya. 

Dia mengatakan sosok Serena Williams pun menjadi simbol semangat untuk para kaum berkulit hitam. Pasalnya, kaum itu tidak selamanya dipandang sebelah mata.

"Dia memecahkan penghalang bagi wanita kulit berwarna dalam permainan dan menunjukkan, tidak peduli siapa Anda atau dari mana Anda berasal, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut