get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Geng Motor Bersajam Terlibat Tawuran dengan Warga di Titi Kuning

Geng Motor Acungkan Kelewang dan Celurit Satroni Toko Ponsel di Binjai, Dua Pelaku Berhasil Diciduk

Senin, 08 Agustus 2022 | 12:00 WIB
header img
Geng Motor Acungkan Kelewang dan Celurit Satroni Toko Ponsel di Binjai, Dua Pelaku Berhasil Diciduk (Foto: Humas Polres Binjai)

BINJAI, iNewsMedan.id-  Dua orang komplotan geng motor yang membuat keonaran di sebuah toko ponsel di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan  Pahlawan Kecamatan Binjai Utara pada Minggu (7/8) berhasil diringkus. Kedua anggota geng motor bersenjata tajam itu dilaporkan mencuri sepeda motor milik salah seorang pekerja di toko ponsel tersebut.

Berdasarkan informasi dihimpun dari pihak kepolisian, awalnya kedua pelaku bersama seratusan orang lainnya dengan menggunakan sepeda motor berkonvoi pada Minggu (7/8) dini hari. Mereka membawa berbagai senjata tajam berupa klewang, celurit dan senjata tajam lainnya.

"Kelompok geng motor ini terus melakukan konvoi dan ketika sampai di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di konter BD Ponsel,  kelompok geng motor ini berhenti dan memberhentikan setiap sepeda motor yang melintas," sebut Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi, Senin (8/8).

Kelompok geng motor ini lalu masuk ke dalam konter BD Ponsel. Mereka lalu mendatangi tiga orang pegawai di toko ponsel itu sambil mengacungkan kelewang dan celurit.  Seketika korban MAA (17) bersama 2 temannya lari untuk menyelamatkan diri dengan meninggalkan 3 sepeda motor yang terparkir di depan konter tersebut.

Lalu pelaku geng motor tersebut mengambil paksa satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah BK 3809 RBC milik korban  MAA yang sedang dalam kondisi stang terkunci.

"Atas kejadian tersebut korban membuat laporan ke Polsek Binjai Utara," terang Junaidi.

Tak lama kemudian, polisi mendapat informasi dari warga bahwa salah seorang komplotan geng motor pelaku pencurian sepeda motor korban sudah diamankan warga. Pelaku yang diamankan berinisial ZAY (18) warga Binjai Selatan. 

Polisi kemudian menginterogasi pelaku yang berstatus pelajar ini. Berdasarkan keterangan pelaku, polisi akhirnya berhasil meringkus tersangka lainnya berinisial RAH (21).

"Keduanya mengaku melakukan pencurian terhadap sepeda motor korban dengan menggunakan celurit dan kelewang," sebut Junaidi. 

Polisi juga menyita sebilah kelewang milik tersangka ZAY, sebilah celurit milik tersangka RAH berikut dua sepeda motor milik kedua pelaku.  Polisi juga berhasil menyelamatkan sepeda motor milik korban. 

"Terkait kasus ini Polres Binjai akan terus melakukan pendalaman, pengejaran terhadap pelaku lainnya," pungkas Junaidi.
 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut