get app
inews
Aa Read Next : Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Jadi Sorotan Media Vietnam

PSSI Batal Keluar dari AFF, Iwan Bule: Kami Harus Lapang Dada

Minggu, 07 Agustus 2022 | 19:45 WIB
header img
Logo PSSI (Foto: PSSI)

SLEMAN, iNewsMedan.id - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan batal keluar dari keanggotaan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Hal itu dipastikan setelah AFF merespons surat dari PSSI beberapa waktu lalu.

Sebelumnya PSSI memang memunculkan wacana untuk keluar dari AFF. Hal itu disampaikan sebagai bentuk kekecewaaan atas laga Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Thailand vs Vietnam pada bulu Juli lalu.

Pada laga itu PSSI menduga kedua negara menampilkan pertandingan kurang sportif demi bisa lolos ke semifinal. Laga Thailand dan Vietnam pun berakhir imbang 1-1, dan Indonesia gagal lolos karena kalah head to head dari kedua negara tersebut.

Dari situ PSSI kemudian melayangkan protes kepada AFF. Bahkan federasi sepak bola di Tanah Air itu sempat mengancam untuk masuk ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Namun setelahmengirimkan surat keberatan kepada AFF, pihak AFF memastikan tidak ada unsur kesengajaan pada laga Thailand vs Vietnam, di Piala AFF U-19 2022. Pihak PSSI pun mengaku menerima dengan keputusan tersebut.

"Surat sudah dibalas AFF, kami terima karena keputusan di tangan mereka. Kami menerima keputusan tersebut dengan lapang dada," ujar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada awak media termasuk Sportstars.id di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut