get app
inews
Aa Read Next : Buka Sosialisasi Transisi PAUD ke SD, Kahiyang Ayu: Hindari Terjadinya Stres Pada Anak

Peringatan HAN Tingkat Kota Medan, Bobby Nasution: Ini Adalah Hak dan Tanggungjawab Kita

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 14:58 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Taman Cadika Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengajak seluruh pemangku kepentingan menjadikan Medan sebagai Kota Layak Anak. Di mana, hal itu bisa dicapai dengan memastikan anak-anak benar-benar terlindungi dan menekan angka kekerasan terhadap anak.

Hal itu diungkapkan Bobby pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Medan Tahun 2022 di Taman Cadika Medan, Jumat (5/8/2022).

"Seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Medan memiliki tanggung jawab untuk memastikan generasi penerus kita ini benar-benar terlindungi. Sudah sepantasnya, kita melindungi mereka dari sekarang. Ini adalah hak dan tanggung jawab kita," jelasnya.

"Mari sama-sama kita memastikan agar kekerasan anak di kota ini bisa kita tekan terus sehingga menjadikan Medan ini Kota Layak Anak," tambahnya.

Bobby juga mengimbau kepada seluruh orang tua agar memaknai tema Hari Anak Nasional 2022, yakni "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

 "Seperti yang kita ketahui, sebenarnya anak hadir semata-mata karena keinginan orang tuanya. Mereka tidak bisa memilih siapa yang jadi orang tuanya, bagaimana kira-kira orang tuanya mendidik, bagaimana kira-kira tipe orangtuanya memberikan pelajaran. Karena itu saya meminta kepada orang tua, jangan kita hanya menjadikan anak-anak kita bahan uji coba," terangnya.

Bobby juga menambahkan, para orang tua harus memahami hak-hak yang dimiliki anak. Sambung Bobby, jangan sampai keinginan orang tua menjadi beban bagi anak.

"Terkadang kita anggap melindungi anak, tapi tingkah laku kita justru membebani mereka. Tuntutan kita kadang di luar keinginan mereka. Yang terpenting, pahami hak-hak yang dimiliki anak. Setelah itu, baru kita memastikan bagaimana keamanan anak di luar rumah," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut