get app
inews
Aa Read Next : Resahkan Warga, Aksi Pria Berkolor Curi Selang Air di Labusel Terekam CCTV

Curi Kucing Anggora dan Lovebird, Dua Pemuda Ditangkap Petugas POM AU Lanud Soewondo 

Selasa, 02 Agustus 2022 | 16:00 WIB
header img
etugas satuan POM Angkatan Udara (AU) Lanud Soewondo menangkan dua remaja yang mencuri hewan peliharaan warga di Komplek TNI AU, Jalan Polonia Medan, Selasa (2/8/2022). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Petugas satuan POM Angkatan Udara (AU) Lanud Soewondo menangkan dua remaja yang mencuri hewan peliharaan warga di Komplek TNI AU, Jalan Polonia Medan, Selasa (2/8/2022).

"Kedua pelaku yang kita amankan berinisial A dan RR warga Starban Medan," kata Dansat POM AU Lanud Soewondo Mayor M Sadin Ajie Muryasan.

M Sadin Ajie menuturkan, penangkapan kedua pelaku itu berawal saat petugas Satpom AU Lanud Sowoendo melakukan patroli di seputaran komplek lingkungan AU. Saat itu petugas melihat kedua pelaku tersebut keluar komplek dengan mencurigakan. 

"Anggota melihat dua warga sipil keluar dari komplek menenteng sepeda dan helm. Anggota bingung ada orang asing pakai sepeda dan helm," tuturnya. 

Kata M Sadin Ajie, ketika petugas yang sedang patroli itu menghampiri, kedua remaja itu, mereka langsung kabur.

"Belum sempat lari jauh, keduanya pun berhasil ditangkap petugas yang sedang berpatroli," ucap Sadin. 

Saat diamankan dan diinterogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya dan mereka juga mengaku baru saja mencuri dari rumah yang ada di Komplek AU.

"Sebelumnya warga Komplek juga ada kehilangan hewan-hewan peliharaan seperti kucing Anggora dan burung lovebird, kain yang dijemur, sepeda dan helm. Ternyata mereka mengaku yang mencuri hewan peliharaan dan barang lainnya," terang Dansat POM AU tersebut.

Sadin mengungkapkan, usai mencuri hewan-hewan peliharaan itu, para pelaku tersebut menjualnya kepada penadah.

"Kemudian kita kembangkan dan berhasil menyita hewan-hewan peliharaan yang dicuri tersangka yaitu tiga ekor kucing Anggora, satu ekor sedang beranak, kemudian tiga ekor lovebird," ungkapnya. 

Pelaku, kata Sadin sebelum beraksi memantau terlebih dulu lokasi Komplek. "Mereka memantau situasi siang-siang dan beraksi malam hari," katanya. 

Setelah mereka mengamankan pelaku itu, pihaknya akan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Polsek Medan Baru. 

"Kita hanya membantu penangkapan awal dan akan dilimpahkan ke Polsek Medan Baru untuk proses hukumnya," tandas Sadin.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut