get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Magnitudo 5,7 Nias Selatan Tidak Berpotensi Tsunami

BMKG:  Sembilan Titik Panas atau Hotspot Terlihat di Wilayah Sumatera Utara 

Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:30 WIB
header img
BMKG:  Sembilan Titik Panas Terlihat di Wilayah Sumatera Utara 

MEDAN, iNews.id - Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah 1 Medan mencatat ada sembilan titik panas atau hotspot yang tersebar di Wilayah Sumatera Utara, Selasa (2/8/2022).

"Sambilan titik panas atau hotspot tersebut berdasarkan pantauan sensor Modis (satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20)," kata Prakirawan, Endah Paramita.

Adapun sambilan titik panas tersebut berada di wilayah Labuhanbatu Selatan (Labusel) terdapat tiga titik panas, Labuhanbatu terdapat dua titik panas, Padang Lawas Utara (Paluta) terdapat tiga titik panas dan Samosir terdapat satu titik panas. 

Sementara itu, untuk perkiraan cuaca di wilayah Sumatera Utara, kata Endah pada pagi hari berawan di wilayah Sumatera Utara. 

"Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Deliserdang, Medan, Serdang Bedagai, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Pematang Siantar, Samosir, Asahan, Tapteng, Taput, Toba, Tapsel, Labuhanbatu, Labura, Labusel, Humbanghasundutan, Madina, Sibolga, Padangsidempuan, Kepulauan Nias dan sekitarnya," terang Endah. 

Untuk malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Sumatera Utara

"Dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Langkat, Binjai, Dairi, Pakpak Baharat, Medan dan sekitarnya," jelas Endah. 

Suhu Udara: 17.0 – 33.0°C.

Kelembapan Udara: 60 – 95 %.

Angin:  Barat Daya – Timur Laut / 5 – 30 km/jam.

Peringatan Dini: Nihil

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut