get app
inews
Aa Read Next : Bobocabin Patra Parapat, Glamping Eksklusif di Tepi Danau Toba

W20 Summit Danau Toba Untuk Beri Kesan Keindahan dan Keberagaman Budaya Kepada Para Delegasi

Selasa, 19 Juli 2022 | 21:55 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno saat membuka W20 di Parapat, Simalungun, Selasa (19/7/2022).

SIMALUNGUN, iNews.id - Gelaran W20 Summit Danau Toba diharapkan mampu memberi kesan kepada para seluruh delegasi negara yang hadir tentang keindahan alam Danau Toba dan keberagaman budaya yang ada di sana.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan delegasi dari 16 negara itu diharapkan bisa menceritakan tentang keindahan alam Danau Toba beserta keberagaman budayanya.

"Para delegasi yang datang ke acara W20 Summit di Danau Toba sebagai tamu, dan pulang dianggap sebagai keluarga. Mereka akan menceritakan keindahan Danau Toba, dan nanti dengan konektivitas yang jauh lebih baik, mereka akan mengajak keluarganya untuk kembali hadir di sini," kata Sandiaga saat membuka W20 Summit di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/7/2022).

"Harapannya, para delegasi W20 Summit bisa mengabarkan ke negaranya bahwa Danau Toba adalah destinasi yang sangat memiliki keindahan alam dan kerberagaman budaya," tambahnya.

Selain itu, Sandiaga juga memaparkan beberapa terobosan untuk memastikan akses para wisatawan berjalan dengan baik. Diantaranya membuat komitmen bersama Maskapai Air Asia dan beberapa maskapai lainnya untuk menambah penerbangan langsung ke Bandara Internasional Kualanamu dan Silangit.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut