get app
inews
Aa Read Next : KoJAM Berikan Bantuan Seragam Sekolah ke Siswa SMP Negeri 11 Medan

Tingkatkan Literasi Membaca, PKM FIB USU Berikan Buku ke Rupin dan Poli YAFSI

Minggu, 17 Juli 2022 | 18:47 WIB
header img
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU) memberikan bantuan berupa lemari dan buku-buku bacaan kepada Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI).

MEDAN, iNews.id - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU) memberikan bantuan berupa lemari dan buku-buku bacaan kepada Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI). Bantuan itu diberikan sebagai bentuk peningkatan literasi anak-anak di Kota Medan.

Ketua PKM FIB USU, Mhd. Pujiono mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada Rumah Pintar (Rupin) dan Pojok Literasi (Poli) YAFSI untuk dukungan kepada anak-anak agar lebih semangat membaca. 

"Bantuan ini adalah sebagai bentuk dukungan kami kepada Rupin dan Poli YAFSI. Dengan adanya fasilitas ini, anak-anak di sini bisa lebih semangat untuk membaca," ucap Pujiono, Minggu (17/7/2022).

Sementara itu, Ketua YAFSI Badriyah menuturkan bahwa bantuan tersebut menjadi penyemangat anak-anak di Rumah Pintar dan Pojok Literasi. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada tim PKM FIB USU, untuk bantuan yang diberikan. Buku-buku di rupin bisa terjaga dengan baik, dan anak-anak semakin semangat untuk belajar bersama di sini," kata Badriyah. 

Sementara itu, salah satu peserta dari Rupin YAFSI, Keysha Nabila mengucapkan terima kasih atas buku-buku yang diberikan PKM FIB USU. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada FIB USU, juga kepada YAFSI yang sudah memberikan ilmunya, juga buku-buku untuk menambah pengetahuan kami," ujar Keysha Nabila.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut