get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Ratu Belanda Hingga Anne Hathaway Akan Hadir di W20 Danau Toba, BPODT Lepas Burung dan Ikan Endemik 

Kamis, 14 Juli 2022 | 11:19 WIB
header img
Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan (tengah) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Rabu (13/7). (Foto: Jafar/Medan.iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Acara Woman 20 (W20) Summit yang akan berlangsung di Danau Toba pada 19 hingga 21 Juli 2022 mendatang. Dalam acara itu nantinya, sejumlah pesohor dijadwalkan akan hadir. Antara lain, aktris Anne Hathaway, Melinda French, Ratu Yordania Rania Al-Abdullah hingga Ratu Belanda Máxima Zorreguieta Cerruti.

Selain itu, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) nantinya akan melepaskan burung dan ikan endemik di kawasan Danau Toba. 

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan bahwa dalam rangkaian acara W20 itu nantinya para delegasi akan diajak dalam kegiatan melepaskan burung dan ikan endemik. Di mana, pihaknya berencana melepaskan burung perkutut di Toba Caldera Resort (TCR) yang juga berbatasan dengan kawasan hutan. 

"Di areal danau, delegasi nantinya akan menabur benih ikan Mujair dan Nila," kata Jimmy, Kamis (14/7/2022).

Selain itu, kata Jimmy dalam rangkaian kegiatan W20 di Toba Caldea Resort akan diisi dengan penanaman berbagai jenis pohon yang nantinya akan dijadikan Taman W20 Summit Indonesia 2022. 

"Ini adalah bentuk perhatian W20 terhadap kelestarian alam. Pariwisata di Danau Toba tidak bisa dipisahkan dari kelestarian lingkungan hidup. Ini menjadi promosi utama kita," terangnya. 
 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut