get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Lantik 344 Kepala Sekolah SMA Sederajat, Edy Rahmayadi Akan Evaluasi Enam Bulan Sekali

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:37 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 344 Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 344 kepala sekolah SMA, SMK dan SLB di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Selasa (5/7/2022).

"Saya sudah perintahkan ada perjanjian setiap enam bulan kalian saya evaluasi. Tak cocok anda jadi kepala sekolah saya ganti, saya butuh kualitas, karena masa depan Sumut ini tergantung sekali dengan anak anak didik anda," ujarnya.

Edy juga menambahkan, kepala sekolah merupakan cerminan di tempat yang dipimpinnya. Maka, sambung Edy, kepala sekolah harus memberi teladan yang baik kepada anak didik dan tenaga pengajarnya. 

"Murid ini perlu motivasi untuk belajar, contoh teladan itu kepala sekolah, pakaian dan sikapnya, itu kepala sekolah, jadi kalau saya mau lihat sekolahannya saya cukup lihat kepala sekolah," terangnya.

Lebih lanjut, Edy menjelaskan bahwa, para kepala sekolah itu akan mendapat penataran terlebih dahulu sebelum menjabat. 

"Masa lalu, orang itu jadi kepala sekolah dulu baru disekolahkan, sekarang tes, selesai sekolah, baru ditempatkan jadi kepala sekolah, karena kalau dia dijadikan kepala sekolah baru disekolahkan," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun menyampaikan, pihaknya akan menguji setiap kepala sekolah yang telah dilantik tersebut. "Kepala sekolah ini nanti mengisi kertas kosong, mereka akan menulis apa yang akan mereka perbuat, itu nanti kita akan uji," ungkapnya.

"Nanti akan kita inventarisasi, kita petakan yang mau jadi guru penggerak, kemudian kita assesmen kan lagi, baru kita pilih dari situ," tambahnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut