get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Percaya Timnas Indonesia Punya Potensi Besar Tampil di Piala Dunia

Timnas Indonesia Rilis Jersey Pre-Match, Ini Filosofinya

Minggu, 03 Juli 2022 | 09:30 WIB
header img
Jersey Pre-Match Timnas Indonesia (Foto: Instagram)

JAKARTA - Timnas Indonesia akhirnya merilis jersey pre-match. Seragam ini diharapkan bisa membakar para Skuad Garuda sebelum pertandingan dimulai.

Jersey ini akan digunakan pada saat sesi pemanasan sebelum pertandingan dimulai. Menariknya, jersey pre-match ini menggunakan corak yang diambil dari filosofi gunung berapi.

Jersey home pre-match ini identik dengan warna hitam dan merah. Warna merah di kaos kali ini digambarkan layaknya api yang melingkari area dada dan lengan.


Jersey Pre-Match Timnas Indonesia (Foto: Instagram)

Adapun desain tandang memadukan tiga warna sekaligus. Didominasi warna biru, jersey away pre-match ini semakin cantik saat ditimpa dengan warna hijau dan putih.

Filosofi jersey pre-match ini diambil dari gunung berapi. Hal itu dikarenakan letak geografis Indonesia yang berada di antara cincin api pasifik dan memiliki banyak gunung berapi.

"Negara Indonesia yang disebut sebagai salah satu negara “Pacific Ring of Fire” atau Cincin Api Pasifik karena memiliki banyak gunung berapi, menjadi insipirasi dibalik jersey pre-match terbaru Timnas," bunyi keterangan @mills di Instagram, Sabtu (2/7/2022).

Jersey pre-match ini diberi nama Kaldera. Makna dari nama tersebut adalah kawah vulkanik dari erupsi gunung berapi. 

Harapan dibuatnya desain tersebut agar bisa membakar semangat para penggawa Garuda nantinya. Mengingat jersey ini dikenakan sebelum pertandingan dimulai.

"Kaldera dipilih menjadi namanya, yang berarti kawah vulkanik dari erupsi gunung berapi. Diharapkan seragam ini sudah bisa membakar semangat para pemain Timnas sejak sebelum pertandingan dimulai," lanjut keterangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sudah merilis jersey home dan away terbaru. Adapun desain kandang terinspirasi dari era kejayaan Timnas Indonesia di SEA Games 1987 sedangkan jersey tandang inspirasinya diambil dari pegunungan dan laut.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut