Pertimbangkan, Segini Kalori Pisang Goreng Sambil Minum Kopi di Pagi Hari

Muhammad Sukardi , Okezone
Kalori pisang goreng (Foto: Shutterstock)

Pisang goreng merupakan kudapan yang sering dijadikan sebagai teman untuk menikmati kopi di pagi hari. Bahkan, beberapa orang menjadikan pisang goreng untuk mengganjal perut saat lapar menyerang.

Tapi, apakah memutuskan makan pisang goreng sebagai camilan tepat? Bukankah kalori pada satu pisang goreng sudah termasuk banyak?

Dilaporkan laman Fatsecret, sebetulnya kalori dalam satu iris pisang goreng itu tidaklah tinggi, yaitu 68 kkal. Makanya, makanan yang satu ini bisa jadi pilihan yang baik untuk sarapan. Tentu, pada orang-orang tertentu harus berkonsultasi dulu pada dokter jika ingin makan pisang goreng di pagi hari.

Dengan kandungan kalori hanya 68 kkal per satu iris pisang goreng, jangan juga kemudian Anda bisa makan sepuasnya panganan tersebut. Ingat, sesuatu yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan.

Karena, jika bicara soal 1 porsi pisang goreng diketahui kalorinya itu 214 kkal. Jumlah yang terhitung besar, apalagi jika Anda menyandingkannya dengan segelas kopi hangat yang kalorinya sekitar 2 kkal per 180 ml.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network