Buntut Pengusiran UAS, Ratusan Umat Muslim di Medan Kepung Konjen Singapura

Ismail
Buntut pengusiran Ustaz Abdul Somad masuk ke Singapura, ratusan umat Islam di Kota Medan menggelar unjuk rasa di Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Gedung CIMB Niaga Plaza di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat sore, 20 Mei 2022.

MEDAN, iNews.id- Buntut pengusiran Ustaz Abdul Somad masuk ke Singapura, ratusan umat Islam di Kota Medan menggelar unjuk rasa di Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Gedung CIMB Niaga Plaza di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat sore, 20 Mei 2022.

 

Massa mengecam pengusiran ulama ternama di Indonesia itu. Massa meminta 1 Pemerintah Singapura terkait hal itu.

 

"Negara Singapura, negara kecil. Tetapi, merasa besar dan kuat serta berkuasa. Karena itu, ada ketakutan dengan islam fobia," sebut salah satu orator aksi, Ustadz Rafdinal. 

 

Untuk itu, Rafdinal mengajak massa aksi untuk boikot produk-produk dan jangan lagi berwisata ke Negera Singapura itu. Karena, dengan penolakan masuk dialami UAS bersama keluarga dan kerabatnya.

 

"Buat Singapura miskin, mereka lindungi koruptor di Singapura. Gak usah jalan-jalan ke Singapura, gak usah liburan ke Singapura. Boikot Singapura," jelas Rafdinal.

 

Satu jam menggelar aksi, perwakilan massa aksi diterima untuk bertemu dengan pihak Konjen Singapura. Pertemuan secara tertutup berlangsung sekitar 15 menit.

 

Usai pertemuan tersebut dengan Konjen Singapura massa sempat menggelar salat Ashar berjamaah. Kemudian, massa mengumpulkan sampah dan membubarkan diri dengan tertib.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network