Formasi Apresiasi Jokowi Soal Kebijakan Lepas Masker

Jafar
Pimpinan Pusat Forum Generasi Muda Seluruh Indonesia (Formasi), Ibnu Kaban

MEDAN, iNews.id - Pimpinan Pusat Forum Generasi Muda Seluruh Indonesia (Formasi), Ibnu Kaban mengapresiasi langkah pemerintah mengizinkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka. 

Menurutnya, kebijakan tersebut menunjukkan keberhasilan pengendalian Covid-19 di Indonesia.

"Keputusan ini menunjukkan keberhasilan penanganan atas pandemi covid-19 yang dilaksanakan pemerintah selama ini," sebutnya, Rabu (18/5).

Ibnu kaban juga menilai, izin lepas masker tersebut menandakan pemerintah tetap konsisten, sistematis dan terukur dalam menangani Covid-19. Dan tidak gegabah merespons fenomena Covid-19 yang melandai.

"Pencabutan secara bertahap kebijakan-kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat seiring makin terkendalinya pandemi Covid-19, adalah bukti pemerintah memiliki perencanaan matang, tidak buru-buru dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan rakyat," terangnya.

Ibnu kaban juga berharap masyarakat memberikan dukungan penuh atas kebijakan tersebut. Dia meyakini pemerintah tidak ingin membatasi masyarakat yang berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi.

"Percayalah, pemerintah tidak sedang ingin memelihara pembatasan-pembatasan agar masyarakat merasakan kesulitan. Tetapi, semata karena pemerintah bermaksud memastikan pandemi Covid-19 berakhir dengan mengutamakan keselamatan hidup masyarakat," pungkas Ibnu Kaban.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network