Puluhan Rumah Terbakar di Daerah Pinggir Rel

Jafar
Sebanyak 41 rumah ludes terbakar di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Wahidin/Pasar Besi, Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak 41 rumah ludes terbakar di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Wahidin/Pasar Besi, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/5/2022) dini hari. 

Kebakaran itu terjadi pada saat waktu sahur, tepatnya pada pukul 02.40 WIB. Mengingat kondisi bangunan rumah yang padat membuat api cepat merambat dan menghanguskan puluhan rumah tersebut. 

Kemudian, untuk memadamkan api, Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan langsung menurunkan seluruh armadanya untuk menjinakkan sijago merah di lokasi kejadian. 

"Api dapat dipadamkan oleh Dinas P2K pada Pukul 06.10 WIB," jelas Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F. Sihotang. 

Ronald menambahkan bahwa untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Area. 

"Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwajib. Korban jiwa atau meninggal," ujarnya. 

Ronald mengungkapkan, pihak BPBD Kota Medan juga sudah membangun tenda pengungsian hingga dapur darurat untuk menampung ratusan warga korban kebakaran tersebut. 

"Kita juta mendirikan tenda pengungsi serta memfasilitasi peralatan tenda dan dapur umum lapangan," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network