Medan, iNews.id - Pandemi Covid-19 memberikan bukti bahwa risiko bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Hal itu yang dirasakan oleh Ibu Nani, salah satu nasabah dari PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia). Nani terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani perawatan intensif selama kurang lebih 1 bulan.
Dalam hal tersebut demi memberikan perlindungan, Generali Indonesia memberikan proteksi asuransi dari nasabah tersebut senilai Rp500 Juta dan telah menimbulkan peace of mind terhadap nani agar lebih berfokus pada proses penyembuhannya.
Nani mengungkapkan bahwa ia sudah menjadi nasabah dari Generali sejak 10 tahun lalu dan ia membenarkan bahwa manfaat dari asuransi tersebut sangatlah penting. Ia juga menceritakan pengalamannya saat dalam kondisi sulit dan harus membayar biaya rumah sakit ketika menjalani perawatan Covid-19. Hal itu diungkapnya pada acara ramah tamah kepada tim management Generali Indonesia di Kantor AG-Medan Galaxy, Jalan Haji Misbah, Kompleks Mutlatuli, Kecamatan Medan Maimun.
"Sebenarnya saya berharap apa yang saya alami tidak pernah terjadi, tetapi memang risiko tidak ada yang tahu kapan bisa menimpa kita. Untungnya saya sudah memiliki asuransi Generali 10 tahun lalu dan ternyata benar, saya meraskan sendiri manfaatnya. Belajar dari pengalama ini, kini saya dan keluarga terus memastikan polis tetap aktif agar kami selalu terproteksi. Terimakasih Generali," ungkapnya.
Kemudian Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications Generali indonesia mengatakan, Nasabah selalu menjadi prioritas utama kami. Seluruh aspek yang terkait dengan nasabah selalu menjadi perhatian kami termasuk dalam hal pembayaran klaim, terlebih pada saat pandemi seperti sekarang ini. Hal tersebut disampaikan pada siaran pers tertulisnya.
Windra juga menambahkan bahwa dengan adanya proteksi keluarga terlindungi dan nasabah bisa tetap fokus dalam menjalani pengobatan dan proses penyembuhan. Pembayaran klaim nasabah juga menjadi bagian dalam mewujudkan salah satu value kami dengan istilah deliver on the promise, dimana dengan penuh integritas kami menepati janji dan terus membangun relasi jangka panjang.
"Nasabah selalu menjadi prioritas utama kami. Seluruh aspek yang terkait dengan nasabah selalu menjadi perhatian kami termasuk dalam hal pembayaran klaim, terlebih pada saat pandemi seperti sekarang ini. Genrali berharap dengan pengalaman dari nasabah ini, akan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi, khususnya di tengah risiko kesehatan yang masih cenderung tinggi," katanya.
"Dengan adanya proteksi keluarga terlindungi dan nasabah bisa tetap fokus dalam menjalani pengobatan dan proses penyembuhan. Pembayaran klaim nasabah juga menjadi bagian dalam mewujudkan salah satu value kami dengan istilah deliver on the promise, dimana dengan penuh integritas kami menepati janji dan terus membangun relasi jangka panjang,"tambahnya.
Wilayah Sumatera Utara sendiri, terdapat lebih dari 2.400 financial planner yang sudah tersertifikasi kompetensi yang memadai dan profesional di bidangnya, serta telah memiliki linsensi keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Diketahui hingga Q1-2022 jumlahnya sendiri meningkat 30% (yoy) dari periode yang sama pada tahun sebelumnya, yang merupakan indikasi adanya pertumbuhan kebutuhan asuransi masyarakat di Sumatera Utara. Financial planner ini sedia membantu masyarakat mendapatkan perlindungan melalui 9 kanto terbaik untuk merencanakan keuangan keluarga di masa depan.
Windra mengatakan bahwa proses untuk mendapatkan perlindungan kini sudah semakin mudah, kami juga memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan pilihan dan kebutuhan nasabah. Bagi nasabah kami juga akan memastikan agar mereka memahami dengan baik produk asuransi yang diimiliki, termasuk manfaat, serta syarat dan ketentuannya.
"Segala proses untuk mendapatkan proteksi dan bertransaksi polis kini sudah semakin mudah. Dari sisi produk, kami juga mnemiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan pilihan dan kebutuhan nasabah. Di saat yang sama, kami juga terus melalukan edukasi masyarakat tentang pentingnya p[roteksi melalui berbagai kanal komunikasi. Dan bagi nasabah kami juga akan memastikan agar mereka memahami dengan baik produk asuransi yang diimiliki, termasuk manfaat, serta syarat dan ketentuannya," tutup Windra.
Editor : Chris
Artikel Terkait