Rahasia Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika 2022

Rio Eristiawan
Miguel Oliveira menangkan hati masyarakat Indobesia dengan menjuarai MotoGP Mandalika 2022 pada, Minggu (20/3). (Foto: Reuters)

iNews.id - Legenda MotoGP, Alex Criville mengungkap rahasia Miguel Oliveira jadi juara MotoGP Mandalika 2022. Menurutnya, pembalap KTM Factory Racing itu bisa tampil konsisten sepanjang balapan. Hal itulah yang membuat Miguel Oliveira jadi juara MotoGP Mandalika 2022. 

Sebagaimana diketahui, Miguel Oliveira berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu 20 Maret silam.

Kemenangan tersebut, menjadi peningkatan usai tampil buruk di Sirkuit Losail, Qatar. Sebelumnya, Miguel Oliveira tampil mengecewakan saat tampil di seri perdana. Pasalanya, ia terjatuh dan membuatnya tidak mendapatkan poin.

Hal itu berbanding terbalik ketika Miguel Oliveira melintas di Sirkuit Mandalika. Criville menilai pembalap asal Portugal itu paling konsisten di MotoGP Mandalika 2022. Ia menjelaskan sejak dimulai balapan hingga akhir Miguel Oliveira terus mendominasi dan tidak membuat kesalahan.

"Dia (Miguel Oliveira) telah menjadi pembalap paling konstan dalam balapan. Dari awal hingga akhir, ia mendominasi dengan tangan yang kuat, dengan mengemudi yang luar biasa, sangat baik di garis, tanpa membuat kesalahan dan sangat longgar," kata Criville dilansir Motosan, Rabu (23/3/2022).

Lebih lanjut, Criville mengatakan KTM telah mendekati target untuk tampil kompetitif di MotoGP 2022. Ia menjelaskan KTM bisa tampil di trek lurus maupun lintasan yang banyak belokan, seperti di Sirkuit Mandalika.

"KTM semakin mendekati target menjadi yang terbaik karena sudah terbukti kompetitif di sirkuit trek lurus panjang, dan juga di Mandalika, sirkuit yang sangat berkelok-kelok dan kondisi air yang ekstrem," timpalnya.

Miguel Oliveira sendiri saat ini sedang mempersiapkan diri melinta di MotoGP Argentina 2022. Menurut kalender MotoGP, balapan akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada 4 April 2022 mendatang.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network