Marc Marquez dan Pembalap Lain Ikut Parade Sebelum Laga di Mandalika, Rute Istana Negara-Bundaran HI

Muhammad Refi Sandi
Marc Marquez (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Marc Marquez dan Joan Mir bersama 18 pembalap lainnya direncanakan besok Rabu 16 Maret 2022 akan menjalani parade sebelum tampil di MotoGP Mandalika 2022

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda
mengatakan parade pembalap MotoGP dimulai dari Istana Negara hingga Hotel Kempinski atau Hotel Indonesia (HI).

Cahyadi mengatakan acara diawali sarapan bersama dan ramah tamah antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para pembalap MotoGP di Istana Negara. Selanjutnya, parade MotoGP akan dilepas langsung oleh Presiden Jokowi.

Cahyadi mengatakan acara diawali sarapan bersama dan ramah tamah antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para pembalap MotoGP di Istana Negara. Selanjutnya, parade MotoGP akan dilepas langsung oleh Presiden Jokowi.

(Marc Marquez akan menjalani parade bersama 19 pembalap lain)

"Jadi rencananya bapak presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di istana, hingga akhirnya pada jam 10 para pembalap akan dilepas secara resmi oleh presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," kata Cahyadi kepada wartawan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

"Lalu setelah itu rangkaiannya akan ada 20 pembalap mulai dari Marquez, Joan Mir, Bagnaia, Jack Miller. Jadi totalnya akan ada 20 pembalap, termasuk juga di dalam rangkaian itu ada 2 pembalap Moto3 dan IATC dari Indonesia. Jadi akan ada 2 pembalap Indonesia dalam rangkaian tersebut. Jadi dari 20 pembalap ini akan memulai paradenya, rangkaian acaranya dari istana merdeka sampai hotel Kempinski," imbuhnya.

Cahyadi menyebut rangkaian parade besok sebagai rasa hormat pembalap MotoGP ketika sampai di Indonesia. Kemudian, tujuan menghampiri Presiden Jokowi guna memberi salam hormat sebelum mentas di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat 18-20 Maret 2022 mendatang.

Setelah absen 25 tahun, Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah ajang Grand Prix. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah ajang Grand Prix pada 1997.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network