Pastikan Kesiapan Angkutan Nataru, PT Railink Dukung Ramp Check SPM Bersama DJKA

Jafar
PT Railink memberikan dukungan penuh kepada Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dalam pelaksanaan Ramp Check Standar Pelayanan Minimum (SPM). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Railink memberikan dukungan penuh kepada Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dalam pelaksanaan Ramp Check Standar Pelayanan Minimum (SPM).

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran masa angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, . 

Rampcheck ini bertujuan untuk memastikan kesiapan operasional kereta api selama periode lonjakan penumpang akhir tahun, khususnya di wilayah layanan PT Railink sebagai operator KAI Bandara.  

Pelaksanaan ramp check dilakukan mulai (13/11/2024) dan ditutup pada (25/11/2024) di beberapa stasiun utama, yaitu Stasiun Medan, Stasiun Bandar Khalipah, Stasiun Kualanamu, dan Stasiun Binjai. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh DJKA dan dilaksanakan oleh dua tim khusus, dengan pendampingan dari oleh Kepala Stasiun Kualanamu, PIC Stasiun Medan, Supervisor Health Safety and Environment (HSE) PT Railink, serta Keamanan (Pam).  

Ramp check dilakukan dengan memeriksa berbagai aspek, termasuk kebersihan, keamanan, kesiapan fasilitas penumpang, dan keandalan operasional kereta api.

Dalam kesempatan ini, PT Railink berperan aktif mendukung proses evaluasi di lapangan, khususnya di Stasiun Kualanamu yang menjadi salah satu titik strategis layanan kereta bandara.  

"PT Railink berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru, terutama dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang. Ramp check ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan standar tersebut terpenuhi," ujar Sosiawan Surbakti, Corporate Communication KAI Bandara.  

Pelaksanaan ramp check ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh DJKA bersama operator kereta api dan pemangku kepentingan terkait untuk memastikan kelancaran masa angkutan Nataru.

Meningkatnya mobilitas masyarakat pada momen libur akhir tahun, DJKA bersama seluruh jajaran stasiun berupaya memberikan pelayanan yang prima sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Dari hasil ramp check oleh DJKA tersebut, hal-hal yang belum terpenuhi, akan segera dipenuhi oleh PT Railink sebelum pelaksanaan Angkutan Nataru 2024/2025.

Sebagai operator kereta api bandara, PT Railink terus berupaya memberikan layanan transportasi yang prima kepada masyarakat.

Dukungan terhadap kegiatan ramp check DJKA ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk memastikan standar pelayanan yang tinggi dan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat selama periode libur akhir tahun.  

KAI Bandara juga menghimbau kepada penumpang untuk dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat dan mengingatkan kepada penumpang agar memilih KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network