PKS Siap Sumbangkan 3,5 Juta Suara untuk Bobby-Surya di Pilgub Sumut 2024

Jafar
PKS Siap Sumbangkan 3,5 Juta Suara untuk Bobby-Surya di Pilgub Sumut 2024. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan siap menyumbangkan 3,5 juta suara untuk paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-H Surya di Pilgub Sumut 2024.

Hal itu diungkapkan PKS saat di acara Konsolidasi Akbar Kader PKS se Sumut untuk kemenangan paslon Bobby-Surya.

"Bahwa kader PKS yang hadir hari ini dari Medan, Deli Serdang dan Binjai adalah mendekati 5000 orang. Dan, kader kita di Sumut ada 21 ribu kader. Dan suara kita PKS 2024 lalu adalah 700 ribu suara. Kalau kali 5 saja suara kita, PKS siap menyumbangkan suara untuk 3, 5 juta suara untuk Bapak Bobby dan Pak Surya," kata ketua pelaksana konsolidasi Abdul Rahim Siregar di hadadapan ribuan kader dan simpatisan yang hadir di lokasi, Minggu (27/10/2024) siang.

Senada dengan itu, Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar, mengatakan seluruh struktur PKS telah diperintahkan oleh PKS untuk memenagkan pasangan Bobby-Surya di Pilgub Sumut.

"Ketika penyerahan SK calon Gubernur Sumut oleh Presiden PKS Ustaz Ahmad Syaikhu, beliau mengatakan, saya perintahkan kepada seluruh struktur mulai dari DPP, DPW, DPC, DPRa dan juga seluruh anggota PKS untuk memenangkan calon yang diusung oleh partai keadilan sejahtera. Bagi kita kalau sudah merupakan perintah presiden insyaallah putih diatas juga putih sampai ke bawah," tegas Usman.

Sementara itu, Bobby Nasution di dampingi wakilnya Surya mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan solid dari partai PKS. Dia mengungkapkan rasa senangnya berada di tengah-tengah kader PKS se Sumatera Utara.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Jujur, saya merasa paling bahagia, karena dari awal saya masuk ke dunia politik hal ini yang saya tunggu-tunggu dan saya impi-impikan yaitu berada di tengah-tengah kader PKS," ucapnya.

Hadir juga di acara itu paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3, Hidayatullah-Yasyir Ridho. Lalu, hadir paslon Bupati-Wakil Bupati Deliserdang nomor urut 1 Sofyan Nasution-Junaidi Parapat. Serta, paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Binjai nomor urut 2 Zainuddin Purba-Hendro Susanto.

Dari PKS sendiri, selain ribuan kader se Sumut hadir juga langsung Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan, Ketua DPP PKS BPW Sumbagut Tifatul Sembiring.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network