SOLA 2024, Panggilan untuk Pemuda Pecinta Lingkungan di Sumut

Jafar
SOLA 2024, Panggilan untuk Pemuda Pecinta Lingkungan di Sumut. Foto: Istimewa

SIBOLGA, iNewsMedan.id - Seabolga mengumumkan pembukaan pendaftaraan bagi peserta SUMUT Young Leadership Accelerator 2024 (SOLA 2024). Kegiatan ini dikhususkan bagi masyarakat yang tinggal di daerah Sumatera Utara (Sumut).

Pembukaan pendaftaran dimulai pada 26 September hingga 12 Oktober 2024. Peserta terpilih SOLA 2024 dilaksanakan pada 20 Oktober.

SOLA 2024 merupakan program yang dirancang selama dua bulan untuk meningkatkan kepemimpinan pemuda di Sumut dalam menghadapi tantangan lingkungan dan konservasi menjadi solusi inovatif dan berdampak untuk masyarakat luas.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara komunitas Seabolga yang didirikan oleh seorang alumni teknik lingkungan Universitas Sumatera Utara, yaitu Yuli Efriani dengan komunitas Pohon Langka yang berupaya untuk melestarikan jenis-jenis pohon langka hutan alam Indonesia dari ancaman kepunahan.

Seabolga sendiri merupakan komunitas inisiatif anak muda yang bertujuan untuk mengurangi dan melindungi daerah pesisir dari pencemaran sekaligus memberdayakan masyarakat lewat edukasi, riset, kampanye, dan kolaborasi.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network