Wirausaha Mahasiswa UISU Lolos KMI Expo di Kendari

Jafar
Wirausaha Mahasiswa UISU Lolos KMI Expo di Kendari. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Wirausaha makanan sehat mahasiswa UISU yang didaftarkan pada program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, lolos mengikuti KMI Expo XV 2024 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tim terdiri empat mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI), yakni Muhammadin sebagai ketua tim, Alif Khairur Azhar (bidang produksi), Fikri Aqil (keuangan) dan Siti Aulia Rahma (pemasaran) direncanakan tiba di Kendari pada 20 Oktober 2024.

Mereka didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan (KAK) Ir Abdul Haris, MT dan dosen pembimbing Dr Nurhaizan Sembiring, MA.

Wakil Rektor III Ir Abdul Haris, MT mengatakan pihaknya siap mengikuti KMI Expo XV 2024, yang digelar di Universitas Halu Oleo, Kendari pada 23 hingga 25 Oktober.

"Kami telah mempersiapkan semua yang dibutuhkan, seperti bahan dagangan, hiasan untuk stand dan karnaval. Nantinya semuanya akan dinilai," kata Abdul Haris di Kampus UISU Jalan Sisingamangarja, Kota Medan, Kamis (17/10/2024).

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya memberi nuansa Melayu pada stand dan memakai pakaian adat Melayu saat pelaksanaan karnaval.

Selain itu, kata dia, pada Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XV 2024 akan ada pertemuan Wakil Rektor III se - Indonesia dan pertemuan dosen pembimbing.

"Juga pertemuan antara peneliti mahasiswa dan admin (pegawai), sehingga nantinya diharapkan kegiatan tersebut tidak hanya saat ada event ini saja," jelasnya.

Sementara, Dekan FAI UISU Dr Abubakar Ghazali, MA bangga mahasiswanya lolos mengikuti KMI Expo di Kendari.

"Ini pencapaian sangat bagus, setelah masuk nominasi P2MW Kemendikbudristek dan kini lolos mengikuti KMI. Semoga mereka mendapatkan award pada kegiatan tersebut," harapnya didampingi dosen pembimbing Dr Nurhaizan Sembiring, MA.

Menurutnya, program ini sangat penting dalam mencetak mahasiswa wirausaha serta membentuk ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi.

"Kami akan terus melakukan pendampingan dan pengarahan terhadap mahasiswa/i dalam pengembangan usaha makanan sehat dan halal ini," sebutnya lagi.

Ketua Umum Yayasan UISU Ir Indra Gunawan, MP juga menyatakan rasa bangga terpilihnya wirausaha mahasiswa UISU pada KMI Expo 2024. Ia pun berharap usaha panganan sehat ke empat mahasiswa itu mendapat award.

"Semoga muncul pula mahasiswa UISU lainnya yang berjiwa kreatif dan inovatif di bidang lainnya. Kami tentunya akan mendorong dan terus mensupport mereka," kata Indra didampingi Sekretaris Umum Yayasan M Idris, SH, MH dan Bendahara Umum Ir Armansyah, MT.

Sebelumnya, Ketua Tim Wirausaha Muhammadin _ mahasiswa semester V FAI UISU menjelaskan, wirausaha makanan sehat yang didaftarkan pada P2MW merupakan Roti Bakar, Kebab dan Burger Seafood (ROKER), dengan saus buatan sendiri.

"Alhamdulillah ROKER lolos, dan kini kami mempersiapkan diri untuk seleksi akhir di Kendari," katanya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network