Semarak Maulid Bahagiakan Yatim di Medan, Berbagai Lomba dan Santunan Meriahkan Acara

Odi Siregar
Semarak Maulid Bahagiakan Yatim di Medan, Berbagai Lomba dan Santunan Meriahkan Acara. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Acara Semarak Maulid Bahagiakan Yatim berlangsung sukses di Mall Manhattan, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, pada Minggu (29/9/2024). Event ini dihadiri oleh ratusan pengunjung yang antusias.

Perhelatan ini merupakan kolaborasi antara Yayasan Insan Siddiq Amanah, LAZ Rumah Yatim, ISF, dan Mall Manhattan.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai lomba, termasuk lomba mewarnai untuk anak-anak, tahfidz Al-Quran, serta fashion show busana Muslim yang menampilkan kreasi-kreasi menarik dari para desainer lokal.

Masing-masing lomba tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga untuk mendidik dan menanamkan nilai-nilai agama pada generasi muda.

Manajer Program Yayasan Insan Siddiq Amanah, Bima Abdul Haq, mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu cara untuk mengingat seluruh perjuangan Nabi Muhammad SAW.

"Oleh karena itu, marilah kita perbanyak sholawat sebagai bagian dari kemenangan umat Muslim hari ini dan esok,” jelasnya.

Bima Abdul Haq juga mengajak seluruh pihak untuk ikut berpartisipasi dalam program sedekah, salah satunya santunan Beasiswa Pendidikan bagi Yatim dan Dhuafa.

“Alhamdulillah, setiap bulan bersama Rumah Tahfidz dan lembaga Amil Zakat, termasuk Rumah Yatim, kami membagikan santunan kepada setidaknya 300 anak yatim di Sumatera Utara," ujarnya.

"Untuk yang ingin berpartisipasi, boleh menghubungi melalui WhatsApp dengan nomor 085361835553," jelasnya.


Semarak Maulid Bahagiakan Yatim di Medan, Berbagai Lomba dan Santunan Meriahkan Acara. Foto: Istimewa

Kepala Cabang LAZ Rumah Yatim, Eka Herman, mengapresiasi seluruh pihak yang telah mensukseskan Semarak Maulid Bahagiakan Yatim.

“Alhamdulillah, acara ini terselenggara berkat kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk Mall Manhattan, donatur, dan mustahik. Kami berharap acara seperti ini tidak hanya berhenti di hari ini, tetapi dapat berlanjut di bulan-bulan berikutnya, untuk terus memberikan kebahagiaan dan dukungan kepada anak-anak yatim," ungkapnya.

Perwakilan Manajemen Mall Manhattan, Tri Wahyudi, mengatakan kegiatan positif seperti Semarak Maulid Bahagiakan Yatim harus terus ada kedepannya.

“Kami berharap bahwa acara seperti ini harus terus diselenggarakan dan Mall Manhattan siap untuk memfasilitasi," terangnya.

Ketua Komunitas Langit Nusantara, Agung Nugraha, berharap Semarak Maulid Bahagiakan Yatim bisa menginspirasi banyak pihak dalam berbuat kebaikan.

“Acara yang mendukung kreativitas, keterampilan, dan penuh nuansa Islami ini agar bisa menjadi lebih baik dan menginspirasi pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Kepala PAKIS Bidang Pendidikan Kanwil Kemenag Sumut, Muhammad Asrul, menekankan pentingnya keterlibatan antara lembaga pendidikan, komunitas, dan penggiat zakat.

“Keterlibatan antara lembaga pendidikan, komunitas, dan penggiat zakat ini harus terus difasilitasi agar ke depannya masyarakat ikut teredukasi bahwa kegiatan yang bersifat Islami tidaklah membosankan dan juga penuh kompetisi secara sehat,” tandasnya.

Di puncak acara, dilakukan doa bersama yatim dhuafa sekaligus penyerahan santunan beasiswa yatim kepada 100 anak yatim. Dengan suasana yang penuh semangat, acara ini berhasil memperkuat rasa kebersamaan dan meningkatkan kepedulian sosial di kalangan masyarakat.

Acara ini juga menampilkan nasyid yang terus dinyanyikan oleh tim ISF, dengan lagu-lagu sholawat dan tentang perjuangan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam. Penampilan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka.


Semarak Maulid Bahagiakan Yatim di Medan, Berbagai Lomba dan Santunan Meriahkan Acara. Foto: Istimewa

Diharapkan, semangat kebahagiaan dan solidaritas yang ditunjukkan dalam acara ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak orang untuk berkontribusi dalam membantu anak-anak yang membutuhkan.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network