MSGLOWES: Fun Ride, Edukasi Kulit, dan Donor Darah Serentak di Medan

Jafar
MS GLOW Aesthetic Clinic Medan menggelar kegiatan bertajuk MSGLOWES di Kota Medan. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - MS GLOW Aesthetic Clinic Medan menggelar kegiatan seru bertajuk MSGLOWES dalam memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada bulan September setiap tahunnya.

Kegiatan menjadi one stop activity yang berbalut keseruan olahraga Fun Ride, edukasi seputar kesehatan kulit, serta aksi sosial donor darah; yang dikolaborasikan oleh MS GLOW Aesthetic Clinic Medan dengan Rodalink, PMI, dan UMKM setempat; SiTeman Es Tebu dan Dapur Bu Sugie.

Warga Medan khususnya penggemar olahraga bersepeda, berbaur bersama masyarakat lainnya menikmati acara seraya terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan memberi dukungan pada UMKM lokal.

Rangkaian kegiatan MSGLOWES diawali dengan Fun Ride dimana ratusan peserta bersepeda menempuh jarak 17 kilometer dengan garis start dan finish di MS GLOW Aesthetic Clinic yang berlokasi di Jalan Kapten Pattimura No. 131, Medan. Kegiatan dilanjutkan dengan edukasi seputar kesehatan kulit.

“Perhatian masyarakat terhadap kesehatan dan perawatan kulit kini makin meningkat, oleh karena itu kami di MS GLow Aesthetic Clinic Medan bertekad untuk mengedukasi bahwa perawatan kulit bukan hanya milik perempuan tapi harus dilakukan oleh setiap orang, termasuk laki-laki," ujar ahli kecantikan MS GLOW Aesthetic Clinic Medan, dr. Reyhana Gathari, Sabtu (28/9/2024).

"Bagi masyarakat yang aktif melakukan kegiatan di luar ruangan atau outdoor seperti hari ini, sangatlah penting untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit, khususnya kulit wajah. Seringnya berkegiatan di luar ruangan, tak terkecuali olahraga bersepeda, akan membuat kulit lebih cepat kusam dan terkena paparan sinar UV yang bisa membahayakan kesehatan kulit,” sambung dr. Reyhana Gathari.

dr. Reyhana Gathari menjelaskan ada dua hal yang paling dasar dalam merawat wajah, yakni membersihkan kulit wajah (berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati), serta menggunakan tabir surya yang bisa diulang setiap 3 jam sekali.

Tabir surya yang paling umum digunakan di Indonesia memiliki kadar SPF 30 atau lebih. Menurut penelitian, tabir surya dengan SPF 30 dan 50 bisa menghambat sekitar 97% dan 98% sinar UV B.

"Jangan lupa untuk memilih produk pencuci muka dan tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit," jelas dr. Reyhana Gathari.

Selain itu, dr. Reyhana Gathari juga menyarankan perawatan tambahan berupa massage atau totok wajah, sebab setelah melakukan aktivitas yang cukup berat, wajah akan menjadi tegang dan pijatan yang tepat atau totok wajah bisa merelaksasi otot-otot wajah.

MSGLOWES juga dihadiri oleh atlet balap sepeda Indonesia, Dara Latifah, yang juga mengapresiasi manfaat dari kegiatan ini.

“Baru kali ini ya, kita bersepeda tapi juga langsung dikasih tips bagaimana perawatan kulit yang tepat bagi pesepeda. Adakalanya memang kita abai akan pentingnya hal tersebut ya, apalagi misalnya kalau sudah fokus pada pertandingan atau latihan sebagai atlet; pasti sudah ngga kepikiran untuk merawat kulit. Karena acara MSGLOWES, saya jadi makin aware bahwa merawat kulit juga merupakan bagian dari gaya hidup sehat dan bisa berdampak baik dalam jangka panjang,” ungkap Dara.

Selepas sharing session bersama ahli kecantikan MS GLOW Aesthetic Clinic, kegiatan MSGLOWES pun dilanjutkan dengan aksi sosial donor darah bekerja sama dengan PMI setempat. Aktivitas sosial ini diikuti oleh seluruh peserta Fun Ride dan karyawan MS GLOW Aesthetic Clinic.

Selain itu, MS GLOW Aesthetic Clinic Medan juga tak tanggung-tanggung memberikan discount treatment 25%, diskon pembelian produk sebesar 10%, treatment gratis bagi 3 peserta yang aktif berpartisipasi dalam sesi edukasi.

Tak cukup sampai disitu, ada juga pembagian gratis produk unggulan MS GLOW For Men Sunscreen Spray dan pemberian gift voucher treatment dengan nilai total mencapai lebih dari 50 juta rupiah.

Dengan gift voucher tersebut, seluruh peserta bisa melakukan treatment dan pembelian produk perawatan kulit di MS GLOW Aesthetic Clinic Medan dengan potongan harga tertentu.

Sedangkan untuk doorprize-nya, ada sepeda Polygon Monarch 3 sebagai bagian dari kolaborasi MS GLOW Aesthetic Clinic dengan Rodalink Medan.

CEO J99 Corp. yang menaungi MS GLOW Aesthetic Clinic, Ganesya Widya, menegaskan bahwa pihaknya selalu berupaya agar seluruh produk maupun layanan yang diberikan memiliki added value bagi seluruh masyarakat.

"Jika bicara soal gaya hidup sehat, MS GLOW Aesthetic Clinic sebisa mungkin turut andil dan mendukungnya. Kami sangat mengapresiasi para mitra yang jadi penyelenggara acara, mulai dari komunitas gowes di Medan yang digawangi Rodalink, serta Palang Merah Indonesia di Medan," ujar Ganesya Widya.

"Melalui event MSGLOWES, kami ingin menyuguhkan acara yang komplit. Masyarakat bisa berolahraga dengan bersepeda, mendapat edukasi mengenai pentingnya kesehatan dan perawatan kulit, serta melakukan aksi donor darah. Semoga hal ini membawa manfaat jangan panjang dan bisa dilakukan di kota-kota lainnya,” tutup Ganesya Widya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network