Dosen Bunuh Suami di Medan, Korban Biayai Pelaku hingga Raih Gelar Doktor

Jafar
Dosen Bunuh Suami di Medan, Korban Biayai Pelaku hingga Raih Gelar Doktor. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kasus pembunuhan yang dilakukan oleh dosen di salah satu universitas swasta di Medan, Tiromsi Sitanggang (57) terhadap suaminya, Rusman Maralen Situngkir (61) mengungkap fakta mengejutkan. Terungkap bahwa Rusman lah yang membiayai pendidikan Tiromsi hingga meraih gelar doktor.

Kapolsek Helvetia Kompol Alexander Piliang mengatakan bahwa korban yang merupakan suami dari pelaku pernah buka usaha bengkel. Di mana, dari hasil usaha itu pelaku bisa bersekolah.

"Suami korban bekerja buka bengkel dan pelaku bisa sampai sekolah menjadi seorang doktor juga dari hasil suaminya dan itu menurut keterangan saksi-saksi yang kita periksa," ungkap Kapolsek kepada iNewsMedan.id, Kamis (19/9/2024).

Kata Kapolsek bahwa dalam kasus ini, polisi telah memeriksa 19 saksi dan mengamankan beberapa barang bukti.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap 19 saksi, keterangan ahli, dan barang bukti yang ditemukan, polisi menetapkan Tiromsi sebagai tersangka," ucapny.

"Barang bukti yang disita antara lain lemari kayu bercak darah, berkas pengajuan klaim asuransi, handphone, dan surat penolakan autopsi," sambung Kapolsek.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami motif di balik pembunuhan sadis ini. Alexander mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mengejar seorang laki-laki yang diduga terlibat dalam kasus ini.

"Kami menduga ada orang lain yang membantu pelaku utama," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network