Bocah 10 Tahun Hanyut di Sungai Tembung Ditemukan Meninggal Dunia

Jafar
Bocah 10 Tahun Hanyut di Sungai Tembung Ditemukan Meninggal Dunia. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Upaya pencarian terhadap Reza Nur Cahaya Chaniago yang hilang terseret arus Sungai Tembung akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan bocah 10 tahun itu dalam keadaan meninggal dunia sejauh 10 km dari lokasi awal korban terseret arus sungai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari mengatakan bahwa korban yang merupakan warga Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang hanyut terseret arus Sungai Tembung pada Minggu (15/9/2024) sore.

"Pihaknya yang menerima informasi adanya bocah hanyut di Sungai Tembung itu langsung turun ke lokasi dan melakukan penyisiran lokasi tempat korban hanyut," katanya, Selasa (17/9/2024).

Kata Mustari bahwa setelah dua hari dilakukan pencarian terhadap korban, siang tadi korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Dalam pencarian itu, tim SAR gabungan yang dilengkapi dengan perahu LCR dan alat deteksi bawah air berhasil menemukan jasad korban setelah melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai.

"Korban ditemukan tim SAR gabungan siang tadi sekitar Pukul 11.45 Wib dalam keadaan meninggal dunia dengan lokasi penemuan berjarak 10 km dari lokasi awal korban terseret arus sungai, selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," ucapnya.

Mustari menjelaskan bahwa peristiwa itu bermula saat korban bersama teman-temannya sedang asik bermain di sungai, kemudian korban mencoba melompat ke sungai namun tak kunjung naik kepermukaan dan hilang.

"Selanjutnya teman-teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar selanjutnya diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network