Asri Ludin Perhatikan Peran Penting Bidan dalam Pelayanan Kesehatan

Jafar
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, dr. H. Asri Ludin Tambunan di acara Senam Sehat HUT IBI ke-73, Jumat (13/9/2024). (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Bidan memiliki peran penting dalam dunia kesehatan, sebab bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat. Terutama terkait kesehatan ibu hamil, bayi dan anak-anak serta pelayanan kesehatan reproduksi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan menerangkan bahwa bidan dan IBI memiliki peran penting terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Deliserdang. 

Hal tersebut dikatakannya pada acara Senam Sehat HUT IBI ke-73 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Deliserdang, Jumat (13/9/2024).

"Mereka berperan dalam mengurangi angka kematian ibu dan bayi di kabupaten ini. Karna itu kegiatan senam sehat ini sangat baik menurut saya karena bisa meningkatkan tali silaturahmi antar sesama bidan,” terangnya.

Lebih lanjut Asri mengatakan, kegiatan senam sehat itu harus dilaksanakan secara berkesinambungan agar seluruh bidan di Deliserdang semakin erat silaturahminya dan memiliki langkah yang sama ke depan.

Ia juga berharap IBI bisa memberi warna baru bagi pelayanan kesehatan di seluruh Kabupaten Deliserdang pada 22 kecamatan, 380 desa dan 14 kelurahan. 

“Hari ini sangat luar biasa ya acaranya. Dinkes Deliserdang akan terus mendukung program-program IBI Deliserdang ke depan. Juga seluruh organisasi profesi terkait kesehatan lainnya, seperti IDI, PPNI, apoteker dan lainnya,” pungkasnya.

Ketua IBI Kabupaten Deliserdang, Sri Lisna Murni menjelaskan, pihaknya rutin mengadakan senam sehat setiap tahunnya untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama anggota. Kegiatan itu diadakan untuk memperingati HUT IBI ke-73 yang jatuh pada 24 Juni. 

“IBI Deliserdang memiliki total 1.400 anggota namun hanya seperempatnya yang kami undang. Mereka yang hadir berasal dari 34 puskesmas dan 17 ranting. Kami sangat senang acara ini bisa dihadiri Bapak Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang, kami harap beliau selalu membimbing dan membina kami. Beliau adalah junjungan kami di pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Selain Kepala Dinas, Sekretaris Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Hj Tetty Rossanti Keliat dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Sri Mahyuni turut hadir dalam kegiatan itu.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network