Kursi Pijat OSIM uLove 3 Hadir dengan Teknologi AI Deteksi Mengelola Stres Pada Tubuh

Kharisma
Kursi Pijat OSIM uLove 3 Hadir dengan Teknologi AI Deteksi Mengelola Stres Pada Tubuh. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tekanan hidup yang sangat tinggi di era modern membuat semua orang terutama yang tinggal di kota besar berpotensi terkena stres. Hasil riset The Least and Most Stressful Cities Index 2021 mengungkap, kota Jakarta termasuk 10 besar kota dengan tingkat stres tinggi berdasarkan oleh Vaay.

Stres yang berkepanjangan dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental. Stres kronis dapat menyebabkan gangguan tidur, depresi, dan penyakit jantung. Jika tidak ditangani dengan baik, hal ini dapat menurunkan kualitas hidup serta produktivitas.

Sebagai solusi anti stres bagi masyarakat modern, OSIM Indonesia menghadirkan dua produk unggulan terbaru yakni Golden Pair; OSIM uLove 3 - The Family Well-Being Chair dan OSIM uThrone V - The all-new Throne V: A perfect massage and gaming combo.

OSIM uLove 3 merupakan kursi pijat yang dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi tingkatan stres pada tubuh. Sedangkan OSIM uThrone V adalah kursi gaming yang dapat berfungsi juga sebagai kursi pijat untuk memberikan relaksasi di sela bekerja atau bermain game.

Senior Brand Manager OSIM Indonesia, Resti Ruhimat menjelaskan, kursi pijat uLove 3 dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi tingkat stres pada tubuh.

“Kursi pijat uLove 3 akan memberikan pijatan yang dibutuhkan oleh tubuh pengguna. Pijatan tersebut dapat mendeteksi dan mengurangi tingkat stres sehingga membuat pengguna lebih rileks. Teknologi pada uLove 3 semakin lengkap dengan adanya OSIM Well-Being App yang memungkinkan pengguna untuk mengukur, memantau, dan mengelola stres,” jelas Resti, Rabu (28/8/2024).

Dia menuturkan, OSIM uLove 3 hadir sebagai solusi relaksasi dari tekanan aktivitas sehari-hari bagi seluruh anggota keluarga. Kursi pijat istimewa ini efektif untuk mempercepat proses pemulihan tubuh agar selalu bugar siap beraktivitas sehari-hari.  Menurut laporan efektivitas OSIM, uLove 3 terbukti mampu mengurangi stres jangka pendek hingga 76,8 persen dan stres jangka panjang hingga 80,22 persen.

Inovasi teknologi AI yang ditanam pada uLove 3 memiliki kemampuan untuk mengukur tingkat stres tubuh atau Body Tension Scores melalui penggunaan biosensor dengan teknologi elektrokardiogram (EKG).  Hasil dari AI Stress Analysis tersebut terekam dan dapat dipantau dengan mudah melalui OSIM Well-Being App," ujarnya.

Adapun implementasi teknologi biosensor pada uLove 3 dikembangkan oleh Dr. Thomas Burdon, ahli bedah jantung dari Universitas Stanford, Amerika Serikat. Teknologi biosensor tersebut menggunakan teknologi EKG terbaru yang mengukur tingkat stres tubuh atau Body Tension Scores.

Angka pada Body Tension Scores didapat dari algoritma AI hasil analisa pada tanda-tanda vital yang disampaikan oleh tubuh. Tanda-tanda vital tersebut mencakup jumlah detak jantung per menit, tarikan nafas per menit, serta variabilitas denyut jantung atau fluktuasi antar detak jantung.

Dari hasil analisa pengukuran tingkat stres tersebut, uLove 3 akan membuat Personalized Body Tension Program atau pijatan khusus yang disesuaikan dengan kondisi tubuh. Terdapat empat teknologi pijat pada uLove 3 antara lain Pijatan V-Hand™ Plus, Pijatan 4-Hand™ Plus, Teknologi Pemanasan Tubuh, dan Pijatan Refleks Kaki. Pijatan divariasikan dengan musik yang disesuaikan dengan kondisi pengguna.

"Teknologi pijat pada uLove 3 dikembangkan oleh Sato Tsuyoshi, ahli pijat kiropraktik dari Jepang yang sudah berpengalaman selama 30 tahun. Sato Tsuyoshi sudah bekerja sama dengan OSIM sejak tahun 2010 untuk mengembangkan teknologi pijat pada produk kursi pijat OSIM. Postur tubuh pengguna juga berpengaruh pada penggunaan kursi pijat OSIM. Adapun OSIM merekomendasikan maksimal pengguna memiliki tinggi badan 180 cm dan berat badan 120 kg untuk mendapatkan pijatan yang optimal," ungkapnya.

Lebih lanjut, bermain game pun saat ini sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan masyarakat sebagai hiburan dari kepenatan rutin. Bahkan bermain game terkadang dapat menjadi sangat kompetitif dan menguras waktu, tenaga, serta pikiran. Berdasarkan survei pasar oleh Ipsos pada April 2020, 68% gamers mengatakan bahwa tubuh yang bebas dari rasa sakit dan stres dapat meningkatkan performa bermain game.

Selain itu uThrone V Gaming Massage Chair juga dilengkapi dengan sandaran kursi 145 derajat, serta sandaran tangan dan tinggi tempat duduk yang dapat disesuaikan. uThrone V Gaming Massage Chair menawarkan pengalaman gaming premium dengan tetap mengutamakan gaya dan kenyamanan.

Acara peluncuran OSIM uLove 3 dan uThrone V juga dihadiri oleh Alexandra Asmasoebrata sebagai experience influencer. Pada acara tersebut, mantan pembalap nasional ini membagikan pengalamannya saat mencoba relaksasi dengan uLove 3.

“Aktivitas yang padat serta banyaknya tuntutan pekerjaan membuat stres saya meningkat. Pijatan khusus dari OSIM uLove 3 membantu saya merasa lebih rileks dan terbukti dapat menurunkan tingkat stres saya. Desain dari Pininfarina juga memberikan kesan mewah yang identik dengan mobil Ferrari,” ungkap Alexandra.

Sejalan dengan misi OSIM menciptakan solusi teknologi wellness, uLove 3 Well-Being Chair dan uThrone V Gaming Massage Chair didesain secara cermat untuk menyatukan wellness dalam kehidupan sehari-hari.

“OSIM Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan produk wellness dengan pengalaman terbaik dan teknologi mutakhir guna memberikan solusi terkini terkait kebutuhan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia," pungkas Resti.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network