Truk Tangki Tabrak Betor di Sibolga, 1 Tewas

Robert Fernando H Siregar
Truk Tangki Tabrak Betor di Sibolga, 1 Tewas. (Foto: MPI/Istimewa)

SIBOLGA, iNewsMedan.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Rabu (21/8/2024). Satu unit truk tangki menabrak dua becak motor (betor) hingga mengakibatkan satu orang tewas.

Kasatlantas Polresta Sibolga AKP M Joni mengatakan, identitas korban bernama Landong Hutabarat (40) warga Jalan Midin Hutagalung, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Korban tewas mengenaskan usai kendaraan betornya ditabrak truk tangki jenis Fuso berpelat nomor BB 8026 MA.

"Untuk sopir truk tangki air sudah kami amankan di Polsek Sibolga Selatan," ujarnya, Rabu (21/8/2024).

Menurutnya, kronologi kecelakaan berawal truk tangki air datang dari arah utara menuju tangkahan di kawasan Kelurahan Pondokbatu, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pukul 15.00 WIB. Di TKP, truk menabrak dua betor yang sedang parkir.

Satu bentor dalam kondisi kosong dan satu lagi dihuni pengendara yang sedang menunggu penumpang.

"Kondisi jalan di lokasi kejadian menurun. Sekitar 30 meter dari TKP, sopir truk tangki sempat menabrak pohon dan tiang listrik," katanya.

Truk yang lepas kendali terus melaju hingga menabrak bentor yang parkir dan menyeret sekitar sejauh 10 meter. Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan polisi.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network