Janji Joe Biden: Calon Presiden AS Kamala Harris Tak Akan Tunduk kepada Putin

Ahmad Islamy Jamil, Chris
Presiden AS Joe Biden menegaskan dukungannya kepada Wakil Presiden AS, Kamala Harris untuk maju di Pilpres AS 2024 di acara Konvensi Partai Demokrat di Chicago, Senin (19/8/2024). (Foto: AFP/BRENDAN SMIALOWSKI)

CHICAGO, iNews.id - Presiden AS Joe Biden menegaskan dukungannya kepada Wakil Presiden AS, Kamala Harris untuk maju di Pilpres AS 2024. Hal itu diungkapkannya dalam pidato di acara Konvensi Partai Demokrat di Chicago, Senin (19/8/2024).

Biden juga meyakinkan para peserta konvensi Demokrat bahwa Harris tidak akan pernah tunduk kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin, jika perempuan itu memenangkan pemilihan umum pada 5 November nanti.

"(Mantan Presiden AS Donald) Trump tunduk kepada Putin. Saya tidak pernah melakukannya dan saya berjanji kepada Anda bahwa Kamala Harris tidak akan pernah melakukannya," kata Biden dalam pidatonya.

Presiden ke-46 AS itu pun mengklaim, Washington DC berhasil menyatukan Eropa dan menghilangkan kesenjangan teknologi dengan China selama negeri Paman Sam berada di bawah kepemimpinannya.

Pada Juli, Biden mengatakan bahwa ia menarik diri dari pemilihan umum 2024 demi kepentingan terbaik Partai Demokrat dan AS. Ia mendukung Harris sebagai calon Demokrat, yang kemudian diterimanya.

Konvensi Nasional Partai Demokrat akan berlangsung di Chicago dari 19-22 Agustus. Para delegasi akan secara resmi menunjuk calon presiden mereka untuk menghadapi Trump, capres dari Partai Republik, pada Pilpres 5 November.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network