Kapolres Pelabuhan Belawan Janton Silaban Pimpin Pemeriksaan Senjata dan Tes Urine Dadakan

Jafar
Kapolres Pelabuhan Belawan Janton Silaban Pimpin Pemeriksaan Senjata dan Tes Urine Dadakan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, memimpin kegiatan pemeriksaan senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel serta tes urine mendadak dengan bekerja sama dengan Bid Dokkes Polda Sumut pada Selasa (13/8/2024).

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk upaya penegakan disiplin dan komitmen terhadap pemberantasan narkoba di lingkungan kepolisian.

Dalam arahannya, Janton Silaban menegaskan pentingnya integritas dan profesionalisme setiap anggota Polres Pelabuhan Belawan.

"Narkoba adalah sumber kejahatan yang menjadi musuh bersama. Sesuai dengan arahan Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan F, personel yang terlibat dalam kegiatan narkoba akan diproses secara tegas dan tanpa pandang bulu," ujarnya.

Pemeriksaan senjata api ini bertujuan memastikan bahwa setiap personel mematuhi prosedur keamanan dalam penggunaan senjata dan siap siaga dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, tes urine mendadak adalah langkah preventif untuk memastikan bahwa tidak ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Apabila ada yang positif akan langsung diproses.

Janton Silaban berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran akan pentingnya peran polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

"Kami akan terus melakukan pengawasan dan tindakan tegas untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Hal ini turut memastikan bahwa personel kepolisian bebas dari pengaruh narkoba dan siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab," terangnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network