KoJAM Berikan Bantuan Seragam Sekolah ke Siswa SMP Negeri 11 Medan

Jafar
Ketua Komunitas Jurnalis Anak Medan (KoJAM), Joko Irawan, menyerahkan bantuan kepada SMP Negeri 11 Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Belasan rumah hangus terbakar di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, pada Selasa (6/8/2024) lalu.

Dalam insiden tersebut, beberapa rumah dari siswa SMP Negeri 11 Medan ludes terbakar. Hal itu pun menyebabkan empat anak tidak dapat mengikuti pembelajaran lantaran pakaiannya ikut terbakar.

Ketua Komunitas Jurnalis Anak Medan (KoJAM), Joko Irawan, menyampaikan rasa prihatin atas musibah tersebut. Ia menegaskan bahwa KoJAM terdorong untuk memberikan bantuan berupa seragam sekolah dan keperluan lainnya bagi siswa yang terdampak dalam kebakaran tersebut.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para siswa dan membantu mereka kembali ke sekolah," jelas Joko Irawan usai menyerahkan bantuan kepada SMP Negeri 11 Medan, Sabtu (10/8/2024).

Lebih lanjut, Joko Irawan berharap melalui dukungan ini para siswa dapat kembali bersemangat dalam proses belajar di sekolah.

"Kami ingin memastikan mereka tidak terlalu merasakan dampak dari kejadian ini dan tetap semangat dalam belajar," terang Joko Irawan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 11 Medan, Diarmansyah Batubara, mengapresiasi kepedulian KoJAM yang peduli dengan dunia pendidikan.

"Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi siswa-siswa kami yang terkena dampak kebakaran. Kami sangat berterima kasih atas dukungan ini, yang menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak kami," ujarnya.

Seperti diketahui, kebakaran rumah terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, pada Selasa 6 Agustus 2024 lalu.

Hal itu menyebabkan 18 rumah hangus terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network