Lonjakan Penumpang Pada Triwulan II Tahun 2024, Pelabuhan Tanjungpinang Beri Pelayanan Terbaik

Jafar
Pelabuhan Tanjungpinang berikan pelayanan terbaik pada lonjakan penumpang di triwulan II tahun 2024. (Foto: Dok. Pelabuhan Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, iNewsMedan.idPelabuhan Tanjungpinang terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. 

Meskipun terjadi lonjakan jumlah penumpang, Pelabuhan Tanjungpinang tetap mempertahankan kualitas pelayanan yang prima bagi seluruh pengguna jasa.

Selama Triwulan II (dua) yang bersamaan dengan musim liburan, jumlah penumpang di Pelabuhan Tanjungpinang mengalami peningkatan signifikan. 

Hal itu disebabkan oleh tingginya minat masyarakat untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata domestik dan juga internasional di sekitar wilayah Kepulauan Riau.

Manajemen Pelabuhan telah menyiapkan berbagai langkah antisipatif untuk memastikan semua penumpang dapat terlayani dengan baik. 

Branch Manager Tanjungpinang, Darwis mengatakan bahwa pada triwulan II tahun 2024, jumlah arus penumpang luar negeri mencapai 63.137 orang, sementara jumlah penumpang dalam negeri tercatat sebanyak 491.681 orang.

"Secara keseluruhan jika ditotal antara jumlah arus penumpang luar dan dalam negeri pada periode triwulan II tahun 2024 sebanyak 554.818 orang. Angka tersebut meningkat 19 persen bila dibandingkan dengan capaian pada triwulan I tahun 2024. Peningkatan ini disebabkan oleh musim liburan (Idul Fitri, Idul Adha dan periode libur sekolah) sehingga menyebabkan tingginya pergerakan masyarakat yang kami upayakan tetap dapat terlayani dengan baik dan optimal," terangnya.  

Hal tersebut dikatakannya ketika diwawancarai oleh awak media didampingi Humas Branch Tanjungpinang R.Fulltimer. H.

Farid Chairmawan selaku VP Komunikasi Korporasi PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) juga menambahkan, pada Senin (1/7/2024), SPMT secara resmi telah menerima Serah Operasi Pelabuhan Tanjungpinang sebagai bagian dari inisiatif strategis Perusahaan untuk memperluas jangkauan dan efektifitas kualitas layanan bagi seluruh Pengguna Jasa.

"SPMT yang merupakan bagian dari Pelindo Group berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kepelabuhanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa, sejalan dengan program Transformasi Perusahaan, kedepannya harapan kita Pelabuhan Tanjungpinang semakin siap untuk menjadi gerbang utama dalam pelayanan terminal kargo dan terminal penumpang serta dapat menghubungkan berbagai destinasi wisata di Kepulauan Riau," ungkap Farid.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network