Perkuat Kolaborasi, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Gelar Gathering Bersama Perisai

Odi Siregar
Perkuat Kolaborasi, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Gelar Gathering Bersama Perisai. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara menggelar gathering dalam rangka memeperkuat kolaborasi dan profesionalisme agen penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) binaan Kantor Cabang Medan Utara. Kegiatan yang melibatkan 71 Agen Perisai ini digelar pada Kamis (18/7/2024).

Perisai ialah Penggerak Jaminan Sosial Indonesia merupakan agen perpanjangan tangan dari Tim Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara yang bertugas untuk mengakuisisi, melakukan sosialisasi, serta edukasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Gathering Perisai ini bertujuan untuk monitoring dan evaluasi kinerja para Agen Perisai sekaligus memberikan pembinaan dan menekankan pada pentingnya integritas dan profesionalitas dalam proses akuisisi dan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara, Raden Harry Agung Cahya, dalam kesempatan itu meminta para Agen Perisai Cabang Medan Utara agar terus berkolaborasi dan tetap menjaga integritas serta profesionalitas ketika melakukan pendaftaran peserta.

"Karena integritas merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan tugas sebagai Agen Perisai," ujarnya.

Dia menjelaskan Agen Perisai merupakan bagian dari keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan yang memang dituntut untuk selalu menjunjung tinggi integritas.

"Jadi pastikan di saat kita mengakuisisi peserta, lakukanlah dengan integritas yang tinggi dan pastikan bahwa pekerja bukan penerima upah (BPU) yang didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan memang benar-benar memenuhi syarat yang sudah kita sepakati. Hal ini untuk menjaga kita semua aman dari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Harry.

Olehnya, ia kembali menekankan agar setiap Agen Perisai mengakuisisi pekerja-pekerja yang ada di sekitar adalah pekerja yang eligible atau memenuhi syarat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena jika pekerja tidak eligible menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka risiko-risiko yang timbul nantinya, itu akan menjadi tanggung jawab Agen Perisai.

Harry memastikan bahwa BPJS ketenagakerjaan akan terus melakukan konsolidasi dan sinergi dengan Agen Perisai dan selalu menekankan, serta menyampaikan pastikan pada saat mengakuisisi dan mendaftarkan tenaga kerja atau pekerja, itu memang sedang aktif bekerja dan tidak dalam keadaan sakit.

"Harapannya, dengan adanya kegiatan ini seluruh agen Perisai binaan Kantor Cabang Medan Utara dapat terus berkolaborasi dan menjaga integritas, profesionalitas dan semangat dari seluruh karyawan dan Agen Perisai, untuk dapat bergerak bersama -sama meningkatkan universal coverage dan mewujudkan cita-cita melindungi seluruh warga pekerja," pungkas Harry.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network