PM Tabagsel dan IKAPALAS Siap Dukung Asri Ludin Tambunan Jadi Bupati Deliserdang 2025-2030

Jafar
PM Tabagsel dan IKAPALAS Siap Dukung Asri Ludin Tambunan Jadi Bupati Deliserdang 2025-2030. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Parsadaan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PM-Tabagsel) Deliserdang dan Ikatan Keluarga Padang Lawas (IKAPALAS) Lubukpakam dan sekitarnya mendeklarasikan dan menyatakan siap untuk mendukung dr Asri Ludin Tambunan atau yang akrab disapa dr Aci untuk maju menjadi Bupati Deliserdang periode 2025-2030.

Hal tersebut disampaikan mereka pada kegiatan ramah tamah di Lubukpakam, Deliserdang, Jumat (5/7/2024). Mereka juga menyatakan siap merangkul seluruh keluarga PM Tabagsel dan IKAPALAS untuk memberikan suara pada Pilkada nanti.

Ketua IKAPALAS Lubukpakam dan sekitarnya, H Barita Siregar menyampaikan bahwa pihaknya meminta dan memohon kepada dr Aci siap menjadi calon bupati. 

“Alasan kami meminta dan memohon dr Aci untuk mencalonkan diri karena kami sudah merasakan selama 20 tahun ini keluarga Tambunan memimpin Deliserdang, mulai dari Bapak Amri dan Ashari Tambunan cukup bagus memimpin Deliserdang ini. Tentu dr Aci ini tidak jauh cara kepemimpinannya dari Bapaknya,” terangnya. 

Apalagi, kata dia, dr Aci merupakan seorang dokter, yang merakyat dan mengobati pasien sehari-harinya. Tentu ia akan perhatian kepada masyarakat Deliserdang. 

“dr Aci ini sudah nyata kerjanya, nyata merakyatnya. Kami yakin Deliserdang akan menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan dr Aci. Inilah harapan kami, dr Aci mau mencalonkan diri dan bisa memimpin Deliserdang ini. Semoga Allah SWT meridhoinya,” tukasnya. 

Sementara itu, Ketua PM Tabagsel Percutseituan yang juga Ketua Umum Yayasan Sopo Godang Tabagsel, Kobul Siregar turut menyampaikan  dukungan serupa. Pihaknya yakin terhadap dr Aci karena ia menilai dr Aci merupakan sosok yang santun dan peduli terhadap masyarakat. 

“Apalagi profesinya adalah dokter. Dokter ini pada umumnya kemanusiaannya luar biasa, berbeda dengan profesi lainnya. Lebih menyentuh masyarakat. Kami yakin dan percaya di tangan ia perubahan Deliserdang yang penuh kemanusiaan akan lebih mudah tercapai.  Ini harapan dari hati kami yang paling tulus,” ujarnya. 

Terpisah, saat ditanya tanggapannya terkait permintaan dan dukungan yang diberikan PM Tabagsel dan IKAPALAS kepada dirinya untuk maju menjadi Bupati Deliserdang, dr Aci mengaku sedikit terkejut karena seperti yang diketahui Ketua I PM Tabagsel Deliserdang merupakan kompetitornya.

“Namun saya tetap bersyukur. Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu mengarah ke  November, dukungan kepada saya semakin banyak, termasuk dari PM Tabagsel dan IKAPALAS ini. Saya terharu dan semakin semangat, semakin banyak elemen masyarakat yang mendukung saya. Saya ucapkan terimakasih,” katanya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network