Diduga Depresi, Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Anaknya

Ilham Nugraha
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

SUKABUMI, iNewsMedan.id - Seorang pria berinisial S (49) ditemukan tewas gantung diri di rumah anaknya di kawasan Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (1/7/2024). Jasad korban pertama kali ditemukan oleh sang kakak bernama Nasir.

Informasi diperoleh iNews, saat kejadian saksi Nasir memasuki rumah anak dari korban S yang menjadi TKP sekitar pukul 07.00 WIB. Dia lalu terkejut melihat adiknya sudah gantung diri di dinding dengan menggunakan tali tambang warna putih beralaskan meja. 

Keterangan Ketua RW setempat Kasman mengatakan, S merupakan warga Desa Pangumbahan yang sempat merantau ke Bekasi. Namun, sekitar 5-6 bulan lalu, dia kembali ke rumah kakaknya setelah berpisah dengan istri.

"Dulu korban ini sempat merantau ke luar Sukabumi, tidak lama setelah pisah, dia pulang dan tadi pagi tiba-tiba ditemukan sudah meninggal," kata Kasman.

Kapolsek Ciracap Iptu Dudung A Jamin mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan luka pada tubuh korban. Keluarga korban juga menolak visum et repertum dan menerima kejadian ini sebagai musibah.

"Korban dievakuasi tim gabungan dari Koramil Surade, Polsek Ciracap, Puskesmas, Forkopimcam Ciracap dan warga setempat," kata Dudung. 

Dugaan sementara, kejadian tragis ini berkaitan dengan kondisi psikologi korban yang sedang mengalami tekanan berat usai pisah dengan istri. 

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network