Dalam Rangka Berbagi Kasih, Rutan Tarutung Terima Kunjungan SMAN 1 Tarutung

Jafar
Rutan Tarutung Terima Kunjungan SMAN 1 Tarutung, Selasa (25/6/2024). (Istimewa)

TARUTUNG, iNewsMedan.id – Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut terima kunjungan Siswa/Siswi Paskibra Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tarutung dalam rangka berbagi kasih bagi warga binaan yang bertempat di aula Rutan Tarutung, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pengukuhan Paskibra SMA Negeri 1 Tarutung Tahun 2024 sebagai bentuk rasa syukur atas suksesnya acara pengukuhan.

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan anggota Paskibra oleh Pengurus kemudian dilanjutkan dengan Arahan, bimbingan dan penjelasan seputar tugas dan fungsi Rutan dari Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus kepada anggota Paskibra yang hadir.

Sebelum memulai bimbingan, Ismet Sitorus menyampaikan terima kasih atas kunjungan Paskibra SMA Negeri 1 Tarutung.

“Semoga lewat kunjungan ini adik-adik mendapatkan manfaat dan ilmu yang berguna bagi kehidupan”, harap Ismet.

Ia juga berpesan kepada puluhan siswa agar menanamkan nilai moral dalam kehidupan.

"Tanamkan nilai moral yang baik dalam diri adik-adik sekalian karena bisa membantu kita dalam berperilaku menentukan yang benar atau salah agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri," pesan Ismet.

Tak lupa, ia meminta para siswa agar menjauhi hal-hal negatif.

"Jadilah murid-murid berprestasi, membanggakan orang tua, guru-guru, serta bangsa dan negara Indonesia. Jauhi narkoba, minuman keras, dan hal-hal lainnya yang bisa merusak diri sendiri," pinta Ismet.

Selanjutnya, Ismet Sitorus memberikan materi singkat kepada para siswa terkait tugas dan fungsi Rutan. Terlihat antusiasme dan keaktifan para siswa dalam sesi tanya jawab dan diskusi.

Salah satu siswa SMA Negeri 1 Tarutung berterima kasih atas sambutan hangat dan antusiasme dari Rutan Tarutung.

"Bapak dan ibu di Rutan Tarutung telah membekali kami ilmu dari sistem organisasi, pembagian tugas, manajemen, dan begitu banyak hal lainnya," ungkapnya.

Mengakhiri kunjungan di Rutan Tarutung, para siswa memberikan makanan berupa kue secara simbolis kepada perwakilan warga binaan. Kunjungan tersebut berlangsung lancar dan aman serta mendapatkan penjagaan dan pengamanan ketat dari petugas keamanan.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network