Penyanyi Sopran Indonesia Madeline Saputra Eksis Meniti Karier di Eropa

Ravie Wardhani
Penyanyi Sopran Indonesia Madeline Saputra Eksis Meniti Karier di Eropa. (Foto: Instagram Madeline Saputra)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Madeline Saputra menambah daftar penyanyi Tanah Air yang sukses meniti karier di luar negeri. Penyanyi Sopran asal Indonesia ini tengah berkipra di Eropa.

Sejak kecil, penyanyi 23 tahun itu sudah menunjukkan ketertarikan yang besar terhadap musik dan seni. Dia mulai bernyanyi dalam paduan suara yang menjadi awal dirinya mengenal musik klasik hingga membawanya belajar menyanyi dan piano.

Bicara prestasi, Madeline lulus dengan predikat cum laude dalam nyanyian klasik dari Conservatorium van Amsterdam, Belanda.

Saat ini, dia belajar di bawah bimbingan Sasja Hunnego dan mengikuti pelatihan serta kelas master dengan beberapa penyanyi ternama seperti Margreet Honig, Bejun Mehta, Ira Siff, Barbara Bonney, Roberta Alexander, Alexander Oliver, dan Edu Rojas.

Bakatnya yang fleksibel dalam berbagai repertoar mulai dari musik klasik hingga kontemporer, membuatnya semakin menonjol di dunia tarik suara.

Baru-baru ini, dia menampilkan opera kontemporer di Opera Forward Festival di Opera Nasional Belanda.

Pada 2023 lalu, dia mendapatkan beasiswa dari Eva Kleinitz Kompetisi Opera Europa. Madeline juga pernah bekerja dengan konduktor Ed Spanjaard, Jeppe Moulijn, dan korepetitor seperti David Bollen dan Gerardo Felisatti.

Tak hanya itu, Madeline adalah salah satu pencipta proyek 'Rumah' dengan pianis Singapura Elizabeth Goh. Mereka aktif menampilkan musik dari komposer Indonesia dan Singapura di seluruh Belanda dan Singapura.

Saat ini, Medeline juga sesekali tampil untuk Radio nasional Belanda untuk musik klasik, NPO4.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network