Kejurnas Sumut Rally 2024: Putaran I Ditutup, Rihans Variza Keluar Sebagai Juara

Jafar
Pereli asal Kalimantan Selatan Rihans Variza bersama navigatornya Fahrezi Fadh keluar sebagai juara pada putaran I Kejurnas Sumut Rally 2024. (Foto: Istimewa)

SERDANG BEDAGAI, iNewsMedan.id - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumatera Utara (Sumut) Rally 2024 Putaran I ditutup oleh Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) didampingi Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution.

Keluar sebagai juara, pereli asal Kalimantan Selatan Rihans Variza bersama navigatornya Fahrezi Fadh dari tim HRVRT BGM HBM BMB dengan tunggangan Hyundai i20 N Rally2. Rihan mencatatkan waktu tercepat 1 jam 59 menit 28.9 detik dari 10 spesial stage (SS) dengan total jarak tempuh 105,70 km.

Menutup gelaran ini, Ijeck didampingi Harun menyampaikan dari 33 peserta hanya 24 peserta yang berhasil finish hingga akhir.

“Dari 33 peserta, hanya 24 peserta yang berhasil finish,” ujar Ijeck.

“Tak finish bukan karena treknya jelek, justru karena treknya bagus makanya sampai gak tahu diri, termasuk saya dan Pak Ijeck akhirnya  terjadi insiden,” tambah Harun.

Ijeck dan Harun mengapresiasi dukungan yang sangat besar dari Pemkab Serdang Bedagai. Keduanya yang juga peserta mengaku antusias masyarakat cukup besar dan tertib saat menonton.

“Luar biasa sekali antusias masyarakatnya, penonton full dan alhamdulilah semua tertib. Semoga nanti kejuaraan rally seperti APRC dan WRC bisa datang lagi ke sini, pesertanya akan lebih banyak dan dari luar Indonesia, penontonnya juga dari luar, ekonomi masyarakat juga pasti terimbas,” ujar Ijeck.

Sementara itu Rihans Varizha mengaku trek Rambung Sialang cukup menantang. “Hari kedua ini treknya basah, sangat licin, benar-benar harus sabar jaga mobil,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan tim yang hadir, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi. Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua kawan-kawan panitia, Pak Harun, Pak Ijeck dan semuanya yang ada di Sumut,” ujar Rihans di podium kemenangan.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network