Selama Dua Bulan Digelar Operasi Pasar, 189 Ton Migor Disebar Kepada Masyarakat Kota Medan  

Jafar
Foto Ilustrasi

MEDAN, iNews.id - Dalam mengatasi kelangkaan dan harga tinggi terhadap penjualan minyak goreng (migor), Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Perdagangan bersama distributor minyak goreng PT. Musim Mas dan perusahaan perkebunan kepala sawit PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IV menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng.  

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kota Medan, Dammikrot mengatakan, operasi itu tercatat sudah dilangsungkan selama dua bulan terakhir ini sejak kelangkaan dan harga migor melambung tinggi hingga mencapai Rp20.000 per liter pada awal 2022 kemarin. 

"Selama dua bulan itu, sudah kita lakukan di 36 titik dengan total keseluruhan sudah menggelontorkan migor jenis curah dan kemasan sederhana sebanyak 189.800 liter atau 189 ton," katanya, Sabtu (19/2/2022).

Dammikrot memprediksi dengan total keseluruhan migor jenis curah dan kemasan sederhana yang sudah beredar di masyarakat, diperkirakan kondisi migor di Kota Medan akan kembali normal pada awal Maret 2022 mendatang.

"Mestinya dengan ini tidak lagi langka, karena memang sudah ada di masyarakat karena memang kan yang beli masyarakat, memang kelihatannya di pasar langka tetapi di masyarakat sudah beredar ini. Dengan jumlah ini saya yakin di awal bulan Maret akan normal kembali," ucapnya.

Dammikrot menjelaskan prediksi itu kembali diperkuat setelah pihaknya bisa memastikan stok ketersediaan migor di Kota Medan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kata Dammikrot, kebutuhan yang dimaksud jika pemakaian migor hanya memakan 1 sampai 2 liter dalam kurun waktu seminggu.

"Jadi kita harapkan masyarakat untuk membeli sesuai dengan kebutuhan," jelasnya. 

Dalam waktu dekat ini, Dinas Perdagangan Kota Medan bersama PTPN IV telah mengagendakan Operasi Pasar Minyak Goreng di dua lokasi yakni Kecamatan Medan Marelan dan Medan Area, pada Kamis (24/2/2022) mendatang.

"Di Medan Marelan tepatnya di Lapangan Sepak bola Rengas Pulau itu minyak goreng curah 28.000 liter akan suplai, Lapangan Barasokai Medan Area juga 28.000 liter harga Rp11.500,00 jenis minyak goreng curah," tambah Dammikrot.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network