Silaturahmi ke Golkar Sumut, Usman Jakfar: Kami Terbuka kepada Semua Partai dan Tokoh

Jafar
DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) bersilaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Sudirman, Kota Medan. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) menyambangi Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (7/5/2024). Momen silaturahmi itu sekaligus membicarakan kerja sama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada Partai Golkar yang sudah menjadi pemenang di Pileg Sumut, tentunya kami PKS membuka seluas-luasnya untuk kita bersama-sama berkaloborasi bisa di pilkada provinsi dan daerah dan juga nanti melalui anggota DPRD kita yang duduk di provinsi maupun daerah demi memajukan Sumatera Utara yang lebih baik,” ujar Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar, di Kantor Golkar Sumut.

Kunjungan Usman Jakfar turut didampingi Sekretaris DPW PKS Sumut Misno Adisyah Putra, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Kepala Darrah (Bacakada) PKS Sumut Amsal Nasution, Ketua MPW PKS Sumut Salman Alfarisi, Ketua DSW Heriyanto, Wakil Manager Sigit Paramono dan jajaran pengurus DPW PKS Sumut ini disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Golkar Musa Rajekshah (Ijeck) dan jajaran pengurus.

Usman Jakfar menyampaikan bahwa pihaknya tengah mengadakan penjaringan dan penyaringan Bacakada.

“Saat ini PKS tengah melaksanakan tahap penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala derah dan PKS akan melakukan silaturahmi dengan seluruh partai yang ada di Sumut,” ujarnya.

Ditanya soal PKS bakal mencalonkan Ijeck, ia menegaskan bahwa pihaknya juga tengah melihat tokoh potensial yang ada di Sumut hingga saat ini.

“Kita akan menjring sebanyak-banyaknya, silaturahmi sebanyak-banyaknya, nanti hasil dari penyaringan itu kita laporkan ke DPP maka DPP yang akan memutusakn, PKS akan mengusungkan siapa dan berkoalisi dengan siapa,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa tokoh yang mereka datangi memiliki potensi dan peluang yang sama.

“Semua orang yang kita datangi, itu punya potensi dan peluang yang sama untuk sama-sama membangun Sumut ke depan. Kami terbuka kepada semua partai dan kepada tokoh-tokoh yang ada,” tuturnya.

Lebih lanjut, Usman Jakfar menjelaskan pihaknya memiliki kriteria dalam memilih calon pemimpin di Sumut.

“Sumut ini banyak masalahnya, masalah peluang kerjaan, pertanian dan masih banyak yang lainnya, kriteria yang ingin kami usung kami harap bisa serius menyelesaikan semua masalah-masalah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ijeck, mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPW PKS Sumut. “Idul fitri kemarin kita belum sempat bersama-sama bersilaturahmi. Sama seperti yang disampaikan PKS, kami juga dari Partai Golkar menginginkan ke depan ini adanya koalisi-koalisi partai baik di tingkat Sumatera Utara maupun kabupaten/kota. Pastinya kita harap orang yang kita usung adalah orang yang kita yakini bisa memimpin daerah itu untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Silaturahmi ini, tambah Ijeck, menujukkan seluruh partai politik dalam keadaan baik. “Silaturahmi ini menujukan ke masyarakat kalau kita partai politik dalam keadaan baik meski akan ada Pilkada, tidak ada suasana panas atau perpecahan. InshaAllah silaturahmi ini juga akan berlanjut, kami akan melakukan silaturahim yang sama juga,” tutup Ijeck.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network