Berkah Ramadhan 1445 H, Forwakum Sumut Salurkan Sembako ke Panti Asuhan Darul Aitam

Jafar
Berkah Ramadhan 1445 H, Forwakum Sumut Salurkan Sembako ke Panti Asuhan Darul Aitam. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan paket sembako ke Yayasan Penyantunan Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam, Jalan Medan Area, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Kamis (28/3/2024).

Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution SH, mengatakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan paket sembako ke Panti Asuhan ini merupakan wujud kepedulian Forwakum Sumut kepada masyarakat dalam momentum bulan suci Ramadhan 1445 H.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan yang diselenggarakan Forwakum Sumut, sebelumnya kita juga memberikan beras kepada warga yang beraktivitas di sekitaran Pengadilan Negeri (PN) Medan," jelas Aris Rinaldi Nasution.

Aris Rinaldi Nasution menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai rasa syukur Forwakum Sumut dengan masuknya bulan suci Ramadhan dengan cara mengisi kegiatan sosial yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Pemberian ini merupakan hasil dari sumbangsi Forwakum Sumut dalam menyemarakkan Ramadhan 1445 Hijriah ini," ucapnya.

Aris Rinaldi Nasution berharap pemberian tersebut dapat bermanfaat bagi panti asuhan Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam, terutama adik-adik dan pengurus yang berada di tempat tersebut.

“Semoga pemberian ini dapat bermanfaat bagi adik-adik di panti asuhan Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Forwakum Sumut yang telah menyisihkan rezekinya dan meluangkan waktunya di kegiatan sosial ini,” terang Aris Rinaldi Nasution.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam Medan, Muhammad Lidan, mengapresiasi aksi baksos yang dilakukan oleh Forwakum Sumut.

"Semoga pemberian ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk dikonsumsi oleh anak panti," jelasnya. 

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa pihaknya selalu terbuka bagi para donatur yang ingin memberikan bantuan kepada anak panti asuhan tersebut. Mengingta, berbagai instansi swasta, penegak hukum, pemerintah juga melakukan hal yang serupa.

"Saat ini ada 50 anak panti yang sudah bersekolah dari tingkat SMP maupun SMA, semuanya ditanggung oleh yayasan," tutupnya. 

Turut hadir, Penasehat Forwakum Sumut, Tuah Armadi Tarigan dan Elin Syahputra, Sekretaris Ansah Tarigan, Bendahara Zulfadli Siregar, Kadiv Hukum Forwakum Rido Sitompul, beserta para pengurus lainnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network